9 Amalan Terbaik di Bulan Ramadhan, Cepat Kerjakan Agar Mendapat Pahala Berlipat Ganda

9 Amalan Terbaik di Bulan Ramadhan, Cepat Kerjakan Agar Mendapat Pahala Berlipat Ganda

9 Amalan Terbaik di Bulan Ramadhan, Cepat Kerjakan Agar Mendapat Pahala Berlipat Ganda--

RADARUTARA.ID - Ramadhan adalah bulan yang istimewa untuk umat Islam. Di bulan suci ini juga banyak orang berlomba-lomba mengerjakan amalan dengan harapan bisa mendatangkan kebaikan dan pahala dari Allah SWT.

Ternyata ada amalan di bulan Ramadhan yang bisa dikerjakan untuk menambah pahala.

Dengan kemuliaan yang dipunya bulan Ramadhan, Nabi SAW juga menyarankan umatnya untuk memperbanyak amalan, baik wajib ataupun sunnah.

Rasulullah bersabda: "Bagi siapa yang mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu pekerjaan kebajikan (amal sunnah) di bulan (Ramadhan) sama seperti ia dengan orang yang mengerhakan suatu ibadah wajib di bulan yang lain.

Dan bagi siapa yang mengerjakan suatu amalan wajib di dalamnya sama seperti dia dengan orang yang melakukan tujuh puluh amalan wajib di bulan yang lain. Ramadhan itu merupakan bulan sabar, sementara sabar itu pahalanya yaitu surga." (HR Ibnu Khuzaimah).

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Jika Menabrak Kucing Hidup Akan Ketiban Sial dan Apes, Simak Penjelasan Lengkapnya Disini

Lalu apa saja amalan di bulan Ramadhan yang bisa dikerjakan? Simak ulasannya dibawah ini:

1. Ibadah malam

Mengerjakan ibadah malam diantaranya seperti sholat tahajud, tadarus Al Quran, berzikir, sampai berdoa di bulan Ramadhan mempunyai banyak keutamaan.

2. Sedekah

Orang yang berpuasa dianjurkan untuk memperbanyak sedekah kepada sesama, khususunya sedekah makanan atau minuman untuk berbuka puasa.

Orang yang memberi makanan atau minuman bagi orang yang berpuasa akan memperoleh pahala yang setimpal dengan pahala puasa orang yang disedekahi.

BACA JUGA:Tanah Kamu Ditawar Developer? Begini Cara Menentukan Harga Jualnya

3. Membaca Al Quran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: