Kasus Asusila Meningkat, Polsek Padang Jaya Imbau Para Orang Tua Awasi Pergaulan Anak

Kasus Asusila Meningkat, Polsek Padang Jaya Imbau Para Orang Tua Awasi Pergaulan Anak

Polsek Padang Jaya himbau orang tua rutin pantau anak mereka--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Orang tua harus menjadi garda terdepan sebagai pelindung anak-anak mereka, khususnya yang masih di bawah umur. 

Hal itu selalu diingatkan Bhabinkamtibmas Polsek Padang Jaya, Polres Bengkulu Utara, AIPDA Sumaryanto kepada masyarakat.

Babinkamtibmas menyampaikan, beberapa bulan terakhir banyak kasus yang menimpa anak-anak dan menjadi korban kejahatan.

Menyikapi itu, pihaknya meminta warga untuk aktif mengontrol gadget anaknya, terlebih menghimbau masyarakat terkait bijak dalam menggunakan media sosial.

"Para orang tua harus betul-betul peduli tentang hal itu, kontrol kegiatan anak agar tidak menjadi korban pelecehan/kekerasan seksual yang mengakibatkan anak tersebut terjerumus ke pergaulan bebas,"ujar Sumaryanto, saat menghadiri musyawarah di Desa Tanah Tinggi.

BACA JUGA:Hampir Separuh Jalinbar Putri Hijau Amblas, Pemprov Bengkulu Didesak Segera Tanggap

Sumar mengaku prihatin dengan beberapa pemberitaan di media massa yang memberitakan anak perempuan di sejumlah daerah yang masih duduk di bangku SD menjadi korban rudapaksa.  

Tidak hanya itu, anak-anak dibawah umur sudah melakukan pergaulan bebas. Artinya peran orang tua saat ini sangat penting untuk melindungi anak, bukan sebaliknya.

"Batasi ruang gerak dan pergaulan anak. Kemudian, mengajarkan pendidikan agama sejak dini, sehingga anak mempunyai pegangan dalam pergaulan atau tidak mudah terjerumus hal yang negatif," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: