Hampir Separuh Jalinbar Putri Hijau Amblas, Pemprov Bengkulu Didesak Segera Tanggap

Hampir Separuh Jalinbar Putri Hijau Amblas, Pemprov Bengkulu Didesak Segera Tanggap

Jalan di Putri Hijau yang amblas hampir separuh badan jalan saat ini telah dipasangi garis polisi--

RADARUTARA.ID- Hampir separuh badan jalan di jalur lintas barat sumatera (Jalinbar) wilayah Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara dikikis oleh longsor dan amblas.

Belum diketahui pasti apa penyebab badan jalan yang menjadi perlintasan antar provinsi dan kabupaten, itu amblas hingga menyebabkan timbulnya lubang yang cukup besar. Tak pelak, amblasnya jalan tersebut membuat mobilitas warga di Jalinbar Putri Hijau menjadi terganggu dan membahayakan keselamatan pengendara umum yang melintas.

"Sudah kita lakukan pengecekkan di lapangan. Hampir separo badan jalan di Jalinbar yang berdekatan dengan Pantai Indah, Desa Kota Bani itu terkikis dan menimbulkan lubang yang lumayan besar dan membahayakan kendaraan yang melintas dari arah Bengkulu maupun dari Putri Hijau," ungkap Camat Putri Hijau, Ahmadi.

BACA JUGA:Penantian Panjang KPM untuk Bansos 2024: Bansos BPNT, PKH, dan BLT Mitigasi Risiko Pangan Cair Awal Maret

Ahmadi mengaku, sejak peristiwa amblasnya Jalinbar, ini terjadi pada hari Selasa (5/3), kemarin. Pihaknya sudah membuat laporan kepada jajaran Dinas PU di Bengkulu Utara dan berharap bisa diteruskan ke dinas terkait di Provinsi Bengkulu. Ahmadi berharap, amblasnya Jalinbar di wilayah kerjanya itu bisa segera ditanggapi oleh jajaran terkait di lingkungan Pemprov Bengkulu.

"Kalau dibiarkan terlalu lama kita khawatir badan jalan yang amblas akan semakin luas dan bisa membuat akses jalan nasional kita terputus. Sehingga saya berharap jajaran terkait atau yang berwenang baik itu pihak Balai atau Dinas PU Provinsi Bengkulu segera tanggap untuk menindak lanjutinya," desak Camat.

Lebih jauh lanjut Camat, untuk mengantisipasi terjadinya insiden yang tidak diinginkan di areal Jalinbar yang sedang amblas. Polisi telah memasang police line dan meletakkan sejumlah rambu untuk memperingatkan seluruh pengendara umum yang melintas agar berhati-hati. 

"Pengendara yang melintas dari arah Bengkulu atau Putri Hijau kita imbau agar berhati-hati, khususnya saat malam hari. Semoga dalam waktu dekat ini pihak terkait segera tergerak untuk melakukan penanganan," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: