Wajib Tahu, Ternyata 10 Sifat Istri Ini Bisa Mendatangkan Rezeki untuk Suaminya

Wajib Tahu, Ternyata 10 Sifat Istri Ini Bisa Mendatangkan Rezeki untuk Suaminya

Wajib Tahu, Ternyata 10 Sifat Istri Ini Bisa Mendatangkan Rezeki untuk Suaminya--

RADARUTARA.ID - Pada dasarnya istri merupakan penenang bagi suami, ia merupakan sosok penyejuk serta pendatang kebahagiaan. Sudah menjadi kodrat wanita untuk membahagiakan laki-laki terutama suaminya, serta sudah menjadi kewajiban seorang wanita untuk selalu taat terhadap suaminya.

Tentunya dengan kehadiran istri dalam rumah tangga akan membuat rezeki sang suami akan menjadi berlimpah, apalagi jika istri tersebut memiliki 10 diantara sifat-sifat berikut ini yang bisa mendatangkan rezeki bagi suaminya diantaranya:

1. Istri yang pandai bersyukur.

Bersyukur merupakan suatu keharusan yang dimiliki oleh setiap umat manusia terutama bagi yang beriman, sebab dengan rasa syukur tersebutlah Allah SWT telah berjanji akan menambah nikmat bagi hambanya. Apabila seorang wanita yang telah menjadi istri pandai dalam bersyukur terhadap rezeki yang dimiliki oleh suaminya maka seketika itu Tuhan akan melimpahkan rezeki dan nikmat kepada keluarga tersebut. 

Dijelaskan oleh Alquran surah Ibrahim yang menyebutkan bahwasanya ketika kita bersyukur maka nikmat kita akan ditambah oleh Allah SWT namun jika kita kufur maka kita akan menerima azab yang amat perih.

وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَىِٕنْ شَكَرْتُمْ لَاَزِيْدَنَّكُمْ وَلَىِٕنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ

Artinya: Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.” (QS.Ibrahim: 7)

BACA JUGA:Ingin Konten TikTok Viral ? Ikuti 7 Tips Berikut Ini, Cocok untuk Konten Kreator Pemula

2. Istri yang tawakal kepada Allah.

Sosok istri yang selanjutnya yang mampu mendatangkan rezeki pada suaminya yaitu istri yang pandai bertawakal kepada Allah SWT terhadap seperti yang tertera di dalam Alquran surah at-talaq ayat ketiga yang berbunyi:

وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا 

Artinya: dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu. 

3. Istri yang baik agamanya

Dijelaskan apabila seorang istri yang memiliki karakter keagamaan yang baik tentunya akan membawakan keberuntungan yang besar bagi sang suami, tentunya keberuntungan tersebut merupakan keberuntungan di dunia dan akhirat. Seperti yang dijelaskan dalam hadis riwayat Bukhari dan Muslim "Pilihlah karena agamanya, niscaya kamu

beruntung"(HR. Al Bukhari dan Muslim) 

4. Istri yang banyak beristighfar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: