Makan Siang Gratis tidak Termasuk Susu, untuk Menu Diserahkan ke Daerah Masing-masing, Segini Besarannya

Makan Siang Gratis tidak Termasuk Susu, untuk Menu Diserahkan ke Daerah Masing-masing, Segini Besarannya

Makan Siang Gratistiidak Termasuk Susu, untuk Menu Diserahkan ke Daerah Masing-masing, Segini Besaran Anggarannya--

RADARUTARA.ID - Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, anggaran makan siang gratis yang masuk dalam pembahasan APBN 2025 adalah Rp15.000 untuk setiap anak di seluruh Indonesia.

Airlangga mengatakan anggaran tersebut akan didistribusikan secara merata ke seluruh Indonesia. Namun ia masih belum bisa membeberkan total anggaran yang disiapkan dalam APBN 2025 karena belum dilakukan pembahasan lebih detail.

Airlangga mengatakan, belum ada pembahasan detail mengenai program makan siang gratis tersebut usai pembahasan APBN 2025 di Istana Negara, pada senin 26 februari 2024.

BACA JUGA:Kriteria Penerima Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Tahun 2025, Apakah Termasuk Kamu?

Seperti diketahui, pagi tadi Presiden Joko Widodo menggelar rapat kabinet paripurna yang membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) yang akan menjadi acuan penyusunan APBN tahun 2025.

Disini Airlangga Juga hanya bisa menegaskan bahwa anggaran sebesar Rp15.000 per anak yang akan masuk dalam program makan siang gratis ini belum termasuk program susu gratis. Menunya akan diserahkan ke masing-masing daerah, namun tetap sesuai anggaran Rp 15.000 per anak.

Sebagaimana dijelaskan dalam artikel sebelumnya bahwa Airlangga menjelaskan program makan siang gratis tersebut akan dilaksanakan secara bertahap. Untuk tahap awal nantinya akan diberikan kepada anak kecil dan ibu hamil. Kemudian melanjutkan dari sekolah menengah ke daerah yang tingkat stuntingnya tinggi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: