Paling Dinanti Umat Muslim, Ini 5 Keutamaan Malam Nisfu Sya’ban

Paling Dinanti Umat Muslim, Ini 5 Keutamaan Malam Nisfu Sya’ban

Paling Dinanti Umat Muslim, Ini 5 Keutamaan Malam Nisfu Sya’ban --

RADARUTARA.ID - Nisfu Syaban merupakan malam pertengahan bulan Syaban di dalam kalender Hijriyah. Malam ini dianggap istimewa pasalnya pada malam tersebut, Allah SWT ajan mengampuni segala dosa-dosa pada hamba-Nya. Itu sebabnya, malam Nisfu Syaban juga terkenal sebagai lailatul maghfirah atau malam pengampunan .

Di malam Nisfu Syaban, umat Islam disarankan untuk memperbanyak ibadah mulai dari lantunan zikir, ibadah, doa, puasa, serta amal ibadah lainnya. Hal ini dilakukan untuk mendapatkam pahala dan pengampunan dosa dari Allah SWT.

Nisfu Syaban, terletak pada pertengahan bulan Syaban, dan merupakan momen istimewa untuk umat muslim. Di hari ini, umat Muslim disarankan untuk melakukan puasa, mengikuti anjuran Rasulullah SAW.

Nisfu Syaban jatuh pada tanggal 15 Syaban 1445 Hijriah, atau kalau dikonversi ke kalender Masehi, tepatnya di hari Minggu, 25 Februari 2024. Malam Nisfu Syaban, yang bertepatan dengan Sabtu, 24 Februari 2024, merupakan waktu yang paling dinantikan.

BACA JUGA:Segera Amalkan, Ini 3 Doa Mustajab yang Bisa Dipanjatkan Pada Malam Nisfu Syaban

Adapun Keutamaan Malam Nisfu Syaban diantaranya:

1. Malam Diangkatnya Amalan kepada Allah SWT

Malam Nisfu Syaban merupakan saat diangkatnya amal perbuatan kepada Allah SWT. Rasulullah SAW menyebutkan, “Itulah bulan yang manusia lalai darinya; di antara bulan Rajab dan Ramadhan, di sana berisikan berbagai amal, perbuatan diangkat kepada Rabb semesta alam.”

2. Diampuni Dosa-dosa

Allah SWT akan memberikan ampunan untuk semua makhluk-Nya pada malam Nisfu Syaban, kecuali bagi orang yang bermusuhan dan juga membunuh.

BACA JUGA:Resep Ramuan Herbal ala dr Zaidul Akbar, Ampuh Atasi Insomnia Hanya Modal Bahan Dapur

3. Allah Mengabulkan Semua Doa-doa

Di malam Nisfu Syaban, Allah SWT turun ke dunia dan mengabulkan segala doa hamba-Nya yang berdoa.

4. Malam yang Paling Mustajab untuk Berdoa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: