Segera Amalkan, Ini 3 Doa Mustajab yang Bisa Dipanjatkan Pada Malam Nisfu Syaban

Segera Amalkan, Ini 3 Doa Mustajab yang Bisa Dipanjatkan Pada Malam Nisfu Syaban

Segera Amalkan, Ini 3 Doa Mustajab yang Bisa Dipanjatkan Pada Malam Nisfu Syaban--

RADARUTARA.ID - Malam Nisfu Syaban merupakan malam yang istimewa. Umat Islam dapat membaca banyak doa mustajab di malam tersebut.

Berdasarkan sebuah hadits, di malam Nisfu Syaban Allah SWT akan mengampuni bagi hamba-Nya yang memohon ampunan kepada-Nya. Hadits ini tercantum Al-Albani, dari Muadz bin Jabal RA dia meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda,

"Di malam Nisfu Syaban Allah SWT memperhatikan semua makhluk-Nya, Dia juga mengampuni semua makhluk kecuali orang musyrik dan orang yang bermusuhan." (HR Thabrani, Daruquthni, Baihaqi, dan Ibnu Hibban)

Rasulullah SAW sudah memngajarkan beberapa doa mustajab yang dapat dipanjatkan oleh umatnya. Bacaan doa ini tercantum dalam kitab hadits dengan sanad shahih.

BACA JUGA:Ingat, Nisfu Syaban 2024 Jatuh Pada Tanggal Ini, Jangan Lupa Lakukan Amalan

Berikut ini bacaan doa selengkapnya.

1. Doa Pembuka Pintu Rezeki

Allâhumma innî as'aluka bi annî asyhadu annaka antallâhu, lâ ilâha illâ antal ahadus shamad, alladzî lam yalid wa lam yûlad, wa lam yakullahû kufuwan ahad

Artinya: "Ya Allah, aku meminta kepada-Mu dengan kesaksianku bahwa Engkau adalah Allah. Tiada Tuhan selain Engkau Sang Maha Esa, Sang Tempat Bergantung, yang tidak beranak dan tidak diberanakkan."

2. Doa Dikabulkan Segala Hajat

Allahumma inni as-aluka bi-anna lakal hamda, laa ilaha illa anta al-mannaan badii'us samaawaati wal ardh, yaa dzal jalali wal ikram, yaa hayyu yaa qayyum

Artinya: "Ya Allah aku memohon kepada-Mu dengan bahwa segala puji bagi-Mu; Tiada Tuhan selain Engkau Sang Maha Pemberi, Sang Pencipta langit dan bumi, wahai Sang Pemilik keagungan dan kedermawanan, wahai Sang Mahahidup dan Mahamandiri."

BACA JUGA:Ampuh! Berikut 6 Dzikir yang Mampu Membawa Rezeki dari Segala Penjuru, Begini Cara Mengamalkannya

3. Doa ketika Banyak Masalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: