SMAN 16 Bengkulu Utara Targetkan 2 Kelas Terisi di Tahun Ajaran Baru, Ketut: Fasilitas Kita Sudah Bertambah

SMAN 16 Bengkulu Utara Targetkan 2 Kelas Terisi di Tahun Ajaran Baru, Ketut: Fasilitas Kita Sudah Bertambah

Target pendaftaran siswa baru di SMAN 16 Bengkulu Utara ditahun ajaran baru mendatang--

RADARUTARA.ID- Peningkatan terhadap fasilitas belajar di lingkungan SMAN 16 Bengkulu Utara, Desa Karya Bakti, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) terus diupayakan. Konkretnya, di TA 2023 lalu. Sejumlah peningkatan terhadap ruang kelas hingga beberapa fasilitas gedung lainnya, ditambah dengan peningkatan infrastruktur jalan berhasil diupayakan oleh SMAN 16 Bengkulu Utara.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 16 Bengkulu Utara, I Ketut Pasek, M.Pd, menargetkan, peningkatan infrastruktur pendidikan di lingkungan sekolah besutannya, ini akan menambah gairah dan minat belajar calon siswa/i baru di tingkat SMP khususnya di lingkungan Kecamatan MSS yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA.

"Dulu dengan segala keterbatasan kita hanya mampu mengisi satu kelas setiap tahun ajaran baru. Namun dengan peningkatan fasilitas pendidikan yang hari ini sudah kita upayakan dan dapatkan, kita targetkan di tahun ajaran baru nanti kita harus mampu mengisi dua ruang kelas," ungkap Ketut.

BACA JUGA:Di Desa Bukit Tinggi Tembus 2 Kasus DBD, Kapus Ingatkan Ini ke Masyarakat

BACA JUGA:Kursi ke 4 PDIP Terpaut 1.000 Suara dengan PKS, Berikut 11 Caleg Terpilih Dapil IV Bengkulu Utara

Ketut menegaskan, bahwa fasilitas pendidikan yang dimiliki oleh SMAN 16 Bengkulu Utara saat, ini tengah bersaing dengan sekolah pada umumnya. Sehingga Ketut, meminta kepada seluruh orang tua khususnya di wilayah Kecamatan MSS agar tidak ragu untuk memilih SMAN 16 Bengkulu Utara sebagai sekolah pilihan untuk melanjutkan jenjang pendidikan anak-anaknya setelah lulus dari SMP nantinya.

"Fasilitas yang kita miliki sudah bersaing dengan sekolah SMA umumnya. Sehingga orang tua atau calon siswa tidak perlu ragu lagi untuk bersekolah di SMAN 16 Bengkulu Utara nantinya," pintanya.

Di sisi lain, Ketut, juga mengharapkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan di lingkungan Kecamatan MSS dalam mendorong kemajuan pendidikan di lingkungan SMAN 16 Bengkulu Utara.

"Fasilitas yang kita dapatkan hari, ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Tentu kami berharap fasilitas yang sudah tersedia hari, ini bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk kemajuan pendidikan di wilayah kita khususnya Kecamatan MSS. Untuk, itu kami sangat berharap pada momen penerimaan siswa/i baru atau PPDB mendatang, para orang tua dan semua lintas sektor yang ada di lingkungan Kecamatan MSS bisa memilih SMAN 16 Bengkulu Utara pusat pendidikan bagi siswa/i SMP di yang ingin melanjutkan sekolahnya ke tingkat menengah atas," demikian Ketut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: