Di Desa Bukit Tinggi Tembus 2 Kasus DBD, Kapus Ingatkan Ini ke Masyarakat

Di Desa Bukit Tinggi Tembus 2 Kasus DBD, Kapus Ingatkan Ini ke Masyarakat

Pelaksanaan Foging di Desa Bukit Tinggi pasca ditemukannya kasus DBD--

RADARUTARA.ID- Sepanjang tahun 2024, ini diketahui telah ada 2 kasus demam berdarah dengue (DBD) yang menyerang warga di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara. Ini, membuktikan bahwa kewaspadaan masyarakat terhadap ancaman serangan DBD tak bisa dianggap sepele patut ditingkatkan.

"Total di Tahun 2024 ada 2 kasus DBD (Bukit Tinggi). Tapi seluruh kasus yang terpantau sudah kita tindak lanjuti bersama desa dengan melaksanakan Foging," ungkap Kepala Puskesmas (Kapus) Ketahun, Nyi Ayu Nova Susilawati kepada radarutara.id, Jumat (23/2) hari ini.

Kapus Ketahun, pun mengingatkan warga di wilayah kerjanya untuk mewaspadai berbagai jenis penyakit yang kerap muncul saat musim Pancaroba seperti saat ini. Salah satunya serangan DBD.  

"Musim seperti, ini biasanya nyamuk muncul dan warga harus waspada supaya tidak terkena DBD," imbau Kapus.

BACA JUGA:Kursi ke 4 PDIP Terpaut 1.000 Suara dengan PKS, Berikut 11 Caleg Terpilih Dapil IV Bengkulu Utara

Namun Kapus, memastikan, seluruh kasus yang timbul di wilayah kerjanya sudah ditangani oleh petugas Puskesmas. Baik dari sisi personal maupun lingkungannya. 

"Setiap ada kasus kita lakukan penyelidikan epidemiologi dan turun ke lapangan untuk memeriksa jentik nyamuk. Setelah proses epidemiologi kami akan tentukan tindakan seperti foging dan lain sebagainya sesuai kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

"Di sisi lain kegiatan promotif dan preventif dengan memberikan edukasi tentang DBD juga terus kita usahakan," demikian Kapus.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: