Realisasi DD di Provinsi Bengkulu Capai Rp29.90 M

Realisasi DD di Provinsi Bengkulu Capai Rp29.90 M

Realisasi Dana Desa TA 2024 di Bengkulu --

RADARUTARA.ID - Hingga Februari 2024  realisasi Dana Desa di seluruh Provinsi Bengkulu baru menyentuh angka Rp 29.90 M dari pagu Rp 1.05 triliun.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJPb Bengkulu, Bayu Andy Prasetya menyampaikan, pada awal februari ini sudah ada sudah desa di beberapa wilayah Provinsi Bengkulu yang melakukan pencarian Dana Desa.

"Pada awal februari ini sudah ada realisasi dana desa di provinsi Bengkulu yang mencapai Rp 29 M," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Utara Akhirnya Lantik 3 Kadis Hasil Lelang JPT dan 7 Pejabat Lainnya, Ini Daftar Namanya!

Dikatakannya pula, beberapa wilayah yang sudah tersebut antara lain Kabupaten Muko Muko Rp 4.73 M Kabupaten Bengkulu Selatan Rp.1.02 M Kabupaten Lebong Rp 15.83 M dan Kabupaten Kaur Rp 8.31 M.

Bayu juga menyampaikan bahwa pihaknya terus mendorong kepada seluruh desa dan beberapa pihak terkait agar bisa segera mendukung pencairan anggaran tersebut.

"Desa tidak perlu menunggu seluruh desa untuk melakukan pencarian, kalo sudah siap semuanya bisa disampaikan ke KPPN," sampainya.

Disisi lain Bayu berharap, agar pemerintah daerah bisa terus memantau dan mendorong agar pelaksanaan Dana Desa di Bengkulu bisa direalisasikan untuk menghilangkan kemiskinan ekstrem, menurunkan prevalensi stunting dan mengendalikan inflasi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: