Kabar Gembira, Beasiswa S1 di Unhan Dibuka Sampai Akhir Febuari, Begini Syarat Lengkapnya

Kabar Gembira, Beasiswa S1 di Unhan Dibuka Sampai Akhir Febuari, Begini Syarat Lengkapnya

Kabar Gembira, Beasiswa S1 di Unhan Dibuka Sampai Akhir Febuari, Begini Syarat Lengkapnya--

RADARUTARA.ID - Universitas Pertahanan (Unhan) membuka kembali program beasiswa pendidikan S1 untuk seluruh siswa lulusan SMA/sederajat di Indonesia: Pendaftaran mahasiswa baru Unhan program S1 2024/2025 sudah dibuka mulai 1 sampai 29 Februari 2024 melalui laman https://penerimaan.idu.ac.id/.lainnya.

Diketahui ada 12 program studi jenjang S1 di Unhan yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa baru. Untuk calon pelamar yang ingin memperoleh beasiswa, simak syarat lengkap dan ketentuan programnya berikut ini.

Bagi Calon pelamar yang ingin memperolej beasiswa ini, wajib berstatus sebagai Warga Negara Indonesia, Sehat jasmani dan rohani dan juga tidak buta warna.

BACA JUGA:Selesai Lakukan Rekapitulasi di Kecamatan Padang Jaya, 5 Truk Angkut Logistik Dikirim ke KPU Bengkulu Utara

1. Berijazah SMA/sederajat jurusan IPA dan SMK/sederajat, lulusan tahun 2023 atau 2024 dan tidak pernah tinggal kelas saat masih duduk di bangku SMA atau SMK/sederajat.

2. Nilai rapor SMA, SMK/sederajat semester I s.d. V rata-rata 80 dan diutamakan bagi siswa yang masuk 10 besar terbaik yang bersangkutan pada semester V.

3. Nilai tes intelligence quotient (IQ) minimal 120 (dengan melampirkan bukti nilai hasil tes).

4. Usia maksimal 20 tahun ketika masuk pendidikan.

5. Tinggi badan pada laki-laki minimal 160 cm dan perempuan minimal 155 cm serta dengan berat badan yang proporsional.

6. Lulus seleksi administrasi, kesehatan, kesehatan jiwa, pemeriksaan psikologi (IQ), mental ideologi dan wawancara yang digelar oleh Universitas Pertahanan RI

7. Bisa mengoperasikan komputer (aplikasi internet dan office).

8. Bersedia ditempatkan di mana saja sebagai prajurit TNI.

9. Bersedia menandatangani surat perjanjian kontrak mahasiswa dan surat pernyataan Persetujuan orang tua/wali, bersedia tinggal di asrama dan sanggup mematuhi peraturan Universitas Pertahanan RI.

10. Transkrip nilai dan ijazah yang dilegalisir oleh Kemendikbud untuk sekolah SMA luar negeri atau Dinas Pendidikan setempat bagi calon mahasiswa yang berasal dari SMA yang berasal dari SMA berlatar belakang international school di dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: