Banyak Dijual di Kedai Pempek Bengkulu, Ini Manfaat Es Kacang Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Banyak Dijual di Kedai Pempek Bengkulu, Ini Manfaat Es Kacang Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Banyak di Jual di Kedai Pempek Bengkulu, Ini Manfaat Es Kacang Merah Bagi Kesehatan Tubuh--

RADARUTARA.ID - Ada banyak manfaat kacang merah bagi kesehatan tubuh, salah satunya yakni mampu mengendalikan gula darah hingga berpotensi mencegah kanker dan usus besar. Selain itu, kacang merah juga bisa kamu masukkan ke menu diet, sebab para ahli juga menemukan khasiatnya untuk menurunkan berat badan

Berikut ini beberapa manfaat kacang merah bagi kesehatan tubuh. 

1. Mengendalikan kadar gula darah

Kamu bisa menjaga kadar gula darah dengan mengonsumsi kacang merah. Menurut para ahli, kandungan protein, serat, serta karbohidrat yang ada pada kacang merah akan dirilis secara lambat lantaran mempunyai indeks glikemik yang rendah, sehingga lebih lambat dalam menaikkan kadar gula darah. 

BACA JUGA:Rekomendasi AC Terbaik di Tahun 2024, Watt Rendah Harga Cuma 1 Jutaan

2. Membantu menurunkan berat badan

Untuk kamu yang sedang berjuang menurunkan berat badan, memasukkan kacang merah ke dalam menu diet bisa menjadi solusinya. Banyaknya Kandungan nutrisi kacang merah, mulai dari protein, serat pangan, dan antinutrien, diperkirakan dapat memberikan kontribusi positif tersebut.

Bahkan kacang merah juga mengandung sejenis protein untuk memperlambat pencernaan karbohidrat yang secara tidak langsung memberikan efek pengurusan pada berat badan. 

3. Berpotensi mencegah kenaikan tekanan darah bagi penderita hipertensi

Menurut penelitian, manfaat kacang merah juga bisa diperoleh dari kulitnya. Dalam Kulit kacang merah terkandung polifenol yang bisa melemahkan stres oksidatif vaskular.

BACA JUGA:Duhh! Hingga Sepekan Ini Harga Emas Antam Anjlok hingga Rp11.000/Gram

4. Mencegah kanker usus besar

Dalam Kacang merah mengandung zat gizi seperti serat yang mempunyai potensi memberikan efek antikanker. Beberapa jenis serat di kacang merah bisa difermentasikan oleh bakteri baik, yang hasilnya akan membentuk asam lemak berupa asam lemak rantai pendek (SCFA). SCFA bisa membantu menjaga kesehatan usus serta menurunkan risiko kanker usus besar. 

5. Menjaga kesehatan jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: