Karena Kalah Suara, Caleg di Banyuwangi Tarik Kembali Bantuan Paving Blok yang Diberikan ke Warga

Karena Kalah Suara, Caleg di Banyuwangi Tarik Kembali Bantuan Paving Blok yang Diberikan ke Warga

Karena Kalah Suara, Caleg di Banyuwangi Tarik Kembali Bantuan Paving Blok yang Diberikan ke Warga--

RADARUTARA.ID- Aksi seorang diduga Caleg di Banyuwangi, Jawa Timur menghebohkan media sosial (Medsos). Ini, setelah pria yang diduga seorang Caleg di wilayah Kabupaten Banyuwangi, itu kalah alias tidak  dalam perolehan suara pada Pemilu 14 Februari 2024, kemarin.

Hingga akhirnya, sang Caleg nekat menarik kembali sumbangan atau bantuan paving blok yang sempat diberikan kepada warga. 

Dikutip Radarutara.id dari detikJatim, Sabtu (17/2), diduga lokasi tersebut berada di Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.

Terpaksa, paving blok yang awalnya diperbantukan untuk membangun jalan lingkungan di wilayah tersebut diangkut kembali menggunakan truk.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Radarutara.id, bantuan paving blok itu diberikan dari salah seorang Caleg DPRD Banyuwangi asal Nasdem, Ratih Nurhayati. Dimana Ratih, ini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Dapil Banyuwangi VII.

BACA JUGA:Update Terbaru Real Count KPU, Inilah Daftar Sementara 5 Caleg Peraih Kursi DPRD Dapil II Bengkulu Utara

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini Rahasia Tersembunyi Dibalik Kelezatan Mie Instan dari dr Zaidul Akbar

Berdasarkan pengakuan sejumlah warga, bantuan yang belum sempat terpasang alias masih tertumpuk itu terpaksa ditarik kembali tepatnya, dua hari setelah coblosan. Menariknya, aksi penarikan bantuan paving blok di desa tersebut dilakukan menggunakan truk dan disaksikan oleh banyak warga. 

"Paving ditarik kembali pada Jumat, 16 Februari, sore sekitar pukul 16.00 WIB dan diketahui oleh banyak warga," ungkap salah satu warga sekitar yang enggan menggunakan identitasnya kepada wartawan pada Sabtu (18/2). 

Menurut dia, warga di dusun Panjen ngerti bantuan paving tersebut dari Ratih Nurhayati. 

Beberapa upaya mengkonfirmasi kepada pihak Caleg dari Parpol Nasdem, sudah dilakukan. Tapi hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum merespon. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: