Wajib Tahu, Ini Rahasia Tersembunyi Dibalik Kelezatan Mie Instan dari dr Zaidul Akbar

Wajib Tahu, Ini Rahasia Tersembunyi Dibalik Kelezatan Mie Instan dari dr Zaidul Akbar

Wajib Tahu, Ini Rahasia Tersembunyi Dibalik Kelezatan Mie Instan dari dr Zaidul Akbar--

RADARUTARA.ID - Mie merupakan produk olahan yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia, makanan instan satu ini banyak disukai karena proses penyajiannya yang cukup mudah cepat dan tidak memerlukan waktu yang lama dalam prosesnya.

Sehingga makanan instan ini cukup digemari oleh masyarakat Indonesia mulai dari rumah tangga hingga anak kos.

Namun dibalik kelezatannya tersebut tersimpan sejumlah bahaya yang tersembunyi di dalamnya, sebab dengan mengkonsumsi mie instan secara berlebihan dan bahkan memakannya setiap hari lama-kelamaan akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Banyak pula ahli yang menyebut bahwasanya mie instan tidaklah baik untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Uban dengan Air Ketumbar Ala dr Zaidul akbar, Dijamin Rambut Kembali Hitam Mengkilat

Sebab di balik kelezatannya tersebut mie instan mengandung karbohidrat, lemak, dan garam yang tinggi yang tentunya tidak baik untuk kesehatan tubuh. Sementara kurangnya protein, serat, vitamin, dan mineral.

Yang apabila dikonsumsi dalam jangka panjang tentunya akan berdampak buruk salah satunya menimbulkan penyakit-penyakit yang berbahaya seperti kista dan lain sebagainya.

Turut dijelaskan pula oleh dokter zaidul Akbar yang merupakan ahli kesehatan sekaligus pendakwah muslim, Ia menyebut bahwasanya makan mie instan memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Emang dampaknya tidak akan secara langsung dialami oleh tubuh namun efek jangka panjang yang ditimbulkannya penanti tentunya akan merupakan hal yang buruk.

Maka dari itulah alangkah sebaiknya kita mencoba untuk mengurangi mengkonsumsi mie instan dan memperbanyak memakan makanan yang mengandung protein serat vitamin lemak dan mineral yang tinggi sebab dengan makanan-makanan yang seimbang tersebutlah kita mampu menjaga kesehatan tubuh dan menikmati hari tua tanpa penyakit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: