Pastikan Keamanan TPS di Pemilu 2024, Tripika Ketahun Gelar Apel Siaga Linmas

Pastikan Keamanan TPS di Pemilu 2024, Tripika Ketahun Gelar Apel Siaga Linmas

Ratusan Linmas ikuti apel siapa siaga Pemilu 2024--

RADARUTARA.ID- Unsur Tripika Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara mengelar apel siaga yang diikuti oleh satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) beserta komponen lainnya di halaman Kantor Camat Ketahun pada Jumat (2/2) hari ini. 

Apel siaga, ini digelar untuk memastikan kesiapan para Linmas dan komponen lainnya dalam melaksanakan tugas pengamanan dalam menghadapi Pemilu serentak 14 Februari 2024. 

Pelaksanaan apel di hadiri langsung oleh Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, Kapolsek Ketahun yang diwakili oleh Wakal Polsek, Ipda I Gusti Ngurah Umarse, Danramil Ketahun, jajaran PPK dan personil Polsek Ketahun hingga ratusan anggota Linmas PAM TPS di Kecamatan Ketahun. 

Dalam arahannya, Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, menegaskan bahwa sukses tidaknya pelaksanaan pesta demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun, tidak langsung. 

"Semua masyarakat dan komponen dituntut untuk patuh terhadap ketentuan yang ada, kita sebagai penyelenggara negara wajib berperan aktif untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024," ujar Camat.  

BACA JUGA:Cara Membayar Tagihan Shopee PayLater Lewat Aplikasi DANA, Biaya Adminnya Hanya Segini

Di sisi lain, Camat, juga mengatakan, seluruh pihak yang hadir dalam kegiatan ini khususnya, jajaran Linmas memiliki tanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu 14 Februari mendatang.

"Setiap TPS nantinya akan dijaga oleh 2 personil Linmas. Kita harapkan nantinya rekan-rekan Linmas ini bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal, khususnya dalam rangka menjaga keamanan di lingkungan TPS. Dan apa bila menemukan adanya hambatan dilapangan, silahkan mengambil tindakan tegas sesuai prosedur dan aturan hukum yang berlaku. Intinya, tidak ada toleransi sekecil apapun yang dapat menganggu jalannya Pemilu di wilayah Kecamatan Ketahun," tegas Camat. 

Sementara, itu Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk melihat kesiapan anggota Linmas dalam menjalankan Tupoksinya pada saat PAM TPS. Dengan kesiapan dan kekompakan rekan-rekan anggota Linmas di masing-masing desa, ini Kapolsek, optimis pelaksanaan Pemilu 14 Februari dapat berjalan sukses.

"Pada Pemilu, Linmas bertanggung jawab mulai dari penjemputan kotak suara, penghitungan hingga mengawal arus balik logistik ke PPK kembali. Kesiapan, itu lah yang hari ini kita coba pastikan kembali agar pada saat pelaksanaan nanti rekan-rekan anggota Linmas dapat melaksanakan Tupoksinya dengan baik tanpa kendala berarti," tegas Kapolsek. 

"Kami berharap kepada seluruh rekan-rekan Linmas yang sudah diberi tugas dan tanggung jawab agar melaksanakannya dengan baik. Mari kita semua saling bersinergi bersama komponen penyelenggara Pemilu untuk menyukseskan jalannya Pemilu 2024 ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Ini Dia Kriteria Agar Suara Anda Dinyatakan Sah Saat Nyoblos Pada Pemilu 2024

Kapolsek, juga meminta kepada seluruh anggota Linmas memahami Tupoksinya, karena Linmas adalah bagian dari garda terdepan dalam keamanan masyarakat selama Pemilu berlangsung. 

Pihaknya meminta agar seluruh anggota Linmas paham akan tupoksinya, karena mereka sebagai garda terdepan dalam keamanan di masyarakat selama pemilu. Selain itu juga Kapolsek juga mengingatkan terkait dengan netralitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: