Ada Apa? Sudah Bulan Februari 2024, APBD Bengkulu Utara Belum Juga Tuntas

Ada Apa? Sudah Bulan Februari 2024, APBD Bengkulu Utara Belum Juga Tuntas

Hingga bulan Februari 2024, APBD Bengkulu Utara tak kunjung disahkan--

RADARUTARA.ID - Gonjang-ganjing mengenai pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tahun 2024 tampaknya belum juga mendapatkan titik temu.

Menarik untuk disimak, meskipun sudah berjalan satu bulan pada tahun 2024, dokumen awal yang menjadi kunci untuk berjalannya roda pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara itu masih bisa dikatakan abu-abu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, H Fitriansyah, S.STP, MM, ketika dikonfirmasi radarutara.id tidak menampik bahwa hingga saat ini APBD BU belum juga selesai. Diungkapkan pula oleh Sekda bahwa  Pengesahan APBD masih terkendala pada nomor registrasi yang belum juga keluar.

"Untuk penyusunan APBD masih menunggu nomor registrasi," sampai Sekda saat menghadiri kegiatan Musrenbangcam di Air Napal Kamis (01/02) .

BACA JUGA:BKPSDM Bengkulu Utara Mulai Proses Status PNS Oknum Guru Agama Cabul di MSS? Berikut Faktanya

Sementara itu, Terlambatnya APBD Bengkulu Utara ini, juga membuat berbagai opini berkembang di kalangan masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh Niko Galang Roger SH, bahwa keterlambatan APBD ini bisa membuat masyarakat berfikir ada tarik ulur kepentingan dalam hal tersebut.

"Ini kalo dilihat lucu, masa sudah lewat tahun, APBD belum juga tuntas dan hal itu akhirnya menimbulkan pertanyaan, Kenapa bisa seperti itu?," ungkap Niko.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: