Mayjen TNI Yanuar Adil : Tingkat Kepercayaan Rakyat Kepada TNI 92% Itu Karena Babinsa

Mayjen TNI Yanuar Adil : Tingkat Kepercayaan Rakyat Kepada TNI 92% Itu Karena Babinsa

Kedatangan Pangdam II Sriwijaya ke Kodim 0423/Bengkulu Utara kemarin--

RADARUTARA.ID- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan bahwa hasil survei menunjukan tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI di angka 92% dan lebih tinggi dibanding dengan lembaga-lembaga atau insitusi lain.

Oleh karena itu, ketika para babinsa turun ke desa dan menyampaikan sesuatu kepada masyarakat, jauh lebih mudah karena tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI sangat tinggi.

"Masyarakat desa sangat percaya dengan TNI. Jika babinsa bilang A. Maka masyarakat juga akan percaya. Sebab, survei membuktikan bahwa TNI selalu di hati rakyat," ujarnya di hadapan prajurit Kodim 0423/Bengkulu Utara, saat melaksanakan kunjungan kerja, pada Rabu (24/1/2024).

BACA JUGA:Soal Rencana Pembangunan Markas Yonif di Bengkulu Utara, Pangdam II Sriwijaya Sampaikan 2024 Dimulai

Yanuar juga menyebut capaian tingkat kepercayaan masyarakat yang sangat tinggi tersebut merupakan hasil kerja pada babinsa di lapangan.

"Ini merupakan kerja seluruh prajurit TNI tapi yang utamanya adalah para babinsa. Sebab babinsa merupakan motornya TNI Angkatan Darat (AD)," jelasnya.

"Oleh karena itu babinsa harus selalu ada di tengah-tengah rakat," imbuhnya.

Agar supaya babinsa bisa melaksanakan tugas dengan baik, maka Panglima TNI juga mengeluarkan visi Prima yang merupakan singkatan dari Profesional, Integratif, Modern dan Adaltif.

Oleh karena itu, Yanuar Adil meminta para babinsa agar bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Jangan malah menambah beban rakyat.

"Ini lah yang membuat TNI naik drajatnya di mata masyarakat," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: