8 Ilmu Kanuragan yang Paling Melegenda di Indonesia dan Masih Ada Sampai Saat Ini

8 Ilmu Kanuragan yang Paling Melegenda di Indonesia dan Masih Ada Sampai Saat Ini

8 Ilmu Kanuragan Yang Paling Melegenda di Indonesia dan Masih Ada Sampai Saat Ini--

BACA JUGA:5 Weton yang Akan Kaya Raya Setelah Menikah, Hidup Bahagia dan Bergelimangan Harta Bersama Pasangan

6. Leak

Ilmu Leak dikenal sebagai ilmu olah spiritual tingkat tinggi. Namun tidak sedikit masyarakat yang mempunyai pemahaman bahwa ilmu leak merupakan golongan ilmu aliran kiri dan memiliki konotasi buruk.

Penampakan Leak diyakini dalam berbagai bentuk menyerupai semua benda ataupun hewan, termasuk seperti nyala api yang berjalan mengambang pada malam hari.

Namun uniknya meskipun ilmu yang aku warisan sastra kuno leluhur itu masih ada sampai sekarang, tapi para Balian yang mempunyai ilmu ini lebih memilih merahasiakan pada orang lain bahkan anak istri atau suaminya.

7. Brajamusti 

Ajian ini merupakan salah satu ajian ilmu kanuragan yang biasa digunakan orang zaman dulu untuk melawan musuh saat berperang.

Ajian ini juga dipercaya sebagai ilmu tingkat tinggi dalam ilmu kanuragan.

Konon, orang yang memiliki ilmu kanuragan ini mampu melayangkan pukulan yang sangat dahsyat. Bahkan saking luar biasanya, ajian ini bisa menghancurkan besi atau baja.

Oleh karena itu orang yang memiliki ajaran Brajamusti harus seseorang memiliki tingkat kesabaran yang tinggi dan mampu mengontrol emosi jiwa.

8. Saifi Angin 

Ajian ini adalah ilmu kanuragan yang sering digunakan oleh para wali pada masa lalu. Adapun tujuannya adalah untuk menyebarkan agama Islam agar mudah berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Ilmu ini diyakini mampu meringankan tubuh seseorang yang mengamalkannya, hingga berlari dengan sangat cepat seperti angin bahkan di atas air sekalipun.

Menurut para praktisi spiritual ilmu kanuragan ini masih ada sampai saat ini. Hanya saja syarat untuk mendapatkan ajian Saifi Angin sangatlah sulit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: