8 Ilmu Kanuragan yang Paling Melegenda di Indonesia dan Masih Ada Sampai Saat Ini

8 Ilmu Kanuragan yang Paling Melegenda di Indonesia dan Masih Ada Sampai Saat Ini

8 Ilmu Kanuragan Yang Paling Melegenda di Indonesia dan Masih Ada Sampai Saat Ini--

Pancasona adalah ilmu yang dapat memulihkan daya tahan tubuh. Siapa saja yang mengamalkan ilmu kanuragan ini maka akan memiliki kekebalan tingkat tinggi. Misalnya, tergores pisau sampai terbacok atau hingga diledakkan pun tidak akan membuat dirinya meninggal.

Karena itu tingkat ajian Pancasona ini dinilai hampir sangat sempurna.

Konon cerita ajian ini berasal dari jin dan makhluk jahat lainnya. Oleh sebab itu kajian pancasona ini digolongkan sebagai ilmu hitam.

BACA JUGA:Desain Rumah Sederhana Bebas Hutang, Biaya Rp100 Juta Ternyata Bisa Mewah dan Kece Banget!

4. Rawa Rontek 

Ilmu ini benar-benar nyata dan mempunyai banyak kelebihan. Rawa Rontek adalah ajian paling populer di masyarakat Indonesia karena menurut legenda di tanah Betawi, sang jawara Si Pitung pun memiliki ilmu kanuragan ini.

Meskipun ajian ini lebih rendah dari pancasona, namun orang yang mengamalkannya tidak mudah untuk dikalahkan. Sebab, memiliki ilmu kanuragan ini akan kebal terhadap pukulan, tusukan benda tajam hingga peluru.

Berdasarkan cerita yang beredar, ketika anggota tubuh yang memiliki ajian ini terpotong pun mampu menyatu kembali dengan utuh. Karena itu, beberapa paranormal menyebut ilmu Rawa Rontek adalah ilmu hitam. Sebab, tubuh para pemilik ajian ini pasti dimasuki oleh jin-jin jahat.

5. Waringin Sungsang 

Konon, ajian Waringin Sungsang adalah ilmu kanuragan yang diciptakan oleh Sunan Kalijaga untuk mengatasi kejahatan yang dilakukan oleh para penganut ilmu hitam.

Salah satu hal yang membedakan ajian Waringin Sungsang dengan ilmu kanuragan lainnya adalah pendekatannya yang sangat religius.

Dalam setiap mantra aja ini selalu menyertakan nama Tuhan, menggambarkan bahwa segala kekuatan yang dimiliki manusia berasal dari Tuhan. 

Filosofinya pun sangat mendalam, Waringin adalah pohon beringin, dan Sungsang artinya terbalik.

Oleh karena itu, Waringin Sungsang memiliki makna sebagai simbol kebahagiaan, keagungan, serta sumber asal mula kejadian.

Saking tingginya filosofi ajian Waringin Sungsang maka ilmu kanuragan ini hanya bisa diwariskan kepada orang-orang yang terpilih dan sudah dianggap menyelesaikan segala urusan duniawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: