8 Ilmu Kanuragan yang Paling Melegenda di Indonesia dan Masih Ada Sampai Saat Ini

8 Ilmu Kanuragan yang Paling Melegenda di Indonesia dan Masih Ada Sampai Saat Ini

8 Ilmu Kanuragan Yang Paling Melegenda di Indonesia dan Masih Ada Sampai Saat Ini--

RADARUTARA.ID- Ilmu kanuragan tak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat Jawa zaman dahulu. Ilmu ini dipelajari untuk menjaga diri dan meningkatkan derajat seseorang yang memilikinya.

Ada beberapa ajian kanuragan yang sangat terkenal dalam dunia persilatan, baik itu aliran ilmu hitam maupun ilmu putih. 

Berikut ajian-ajian ilmu kanuragan yang paling melegenda di Indonesia

1. Lembu Sekilan

Ilmu ini merupakan ilmu kanuragan yang paling sakti dalam hal pukulan. Orang yang mengamalkan ajian ini memiliki kekebalan tinggi, bahkan takkan mampu tersentuh lawan. 

Berdasarkan cerita kuno, pukulan lawan pun akan melenceng sekitar 15 cm dan hanya mengantarkan hawa angin saja. Selain itu ajian lembu sekilan juga diklaim dapat menangkal guna-guna, seperti santet dari jarak jauh.

Hingga saat ini ajian Lembu Sekilan masih dipelajari oleh beberapa orang karena dipercaya bermanfaat sebagai pelindung diri.

Menurut beberapa sumber, Mahapatih Gajah Mada, Sunan Kalijaga hingga Presiden Soekarno juga memiliki ajian ini.

BACA JUGA:Hebatnya Karomah yang Dimiliki Wali Songo, Diantaranya Bisa Menyambung Badan Terputus

2. Inti Lebur Saketi 

Ajian Inti Lebur Saketi adalah ilmu kanuragan yang sangat luar biasa, karena ilmu ini dipercaya mampu membunuh jin. Oleh karena itu, bagi seseorang yang mempunyai ajian ini sangat ditakuti oleh bangsa makhluk halus.

Konon ilmu kanuragan ini banyak dipelajari oleh para pendekar untuk kedamaian. Sebab pada zaman dahulu banyak para pendekar yang menggunakan ilmu hitam untuk membuat kerusuhan.

Selain itu ajian Inti Lebur Saketi ini bisa digunakan untuk mengobati orang yang terkena pengaruh ilmu gaib, seperti guna-guna, sihir santet dan yang lainnya.

3. Pancasona 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: