5 Fakta Kuyang, Siluman Pemangsa Janin di Indonesia

5 Fakta Kuyang, Siluman Pemangsa Janin di Indonesia

5 Fakta Kuyang, Siluman Pemangsa Janin di Indonesia--

RADARUTARA.ID - Kuyang digambarkan sebagai seorang perempuan dengan rambut panjang yang menjuntai dan cuma menyisakan organ dalam saja. Sosok Kuyang juga dikabarkan menyerupai Leak yang merupakan hantu dari Bali. 

Berikut ini ada beberapa fakta kuyang, yang merupakan pemangsa janin di Indonesia:

1. Perempuan dengan organ dalam yang menjuntai

Tak jauh berbeda dengan Leak, yang merupakan hantu di Bali. Hantu Kuyang merupakan sosok siluman dengan wujud kepala perempuan yang berambut panjang serta memiliki organ dalam tubuh yang menggantung tanpa dilapisi kulit. 

BACA JUGA:Viral Hantu Kuyang Terbang Depan Rumah di Cileungsi Bogor, Penghuni Rumah Histeris Ketakutan, Ini Faktanya

2. Mencari bayi dan darah wanita hamil atau setelah melahirkan

Bukan cuma sosoknya saja yang menyeramkan. Darikepercayaan warga, hantu tanpa organ dalam ini akan mencari bayi dan darah wanita hamil atau sesudab melahirkan. 

Kalau Kuyang sudah makan darah, maka kemampuannya akan menjadi lebih sakti dan tak bisa dikalahkan oleh kemampuan atau kekuatan apapun.

3. Wanita yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk hidup abadi

Konon katanya, Kuyang sebenarnya sesosok wanita yang menuntut ajaran ilmu hitam demi memiliki kehidupan yang abadi.

Di siang hari, hantu Kuyang menjadi manusia pada umumnya yang mengenakan jubah. Kemudian ketika malam datang, ia akan terbang mencari tumbal. Masyarakat yang melihat ketika terbang, mengaku sosok tersebut mirip seperti burung besar.

BACA JUGA:Kumpulan Zikir untuk Mengusir Kuyang atau Jin yang Mengganggu di Rumah, Ampuh Bikin Makhluk Halus Panas dan La

4. Serupa dengan Palasik Kuduang, hantu dari Minang

Kepercayaan ini bukan cuma dipercaya oleh warga Kalimantan saja. Di Minangkabau, ada pula sosok yang mirip dengan Kuyang, yang bernama Palasik Kuduang. Palasik Kuduang ini paling ditakuti oleh ibu-ibu di Minangkabau, terutama yang mempungai balita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: