Viral Hantu Kuyang Terbang Depan Rumah di Cileungsi Bogor, Penghuni Rumah Histeris Ketakutan, Ini Faktanya

Viral Hantu Kuyang Terbang Depan Rumah di Cileungsi Bogor, Penghuni Rumah Histeris Ketakutan, Ini Faktanya

Viral Hantu Kuyang Terbang Depan Rumah di Cileungsi Bogor, Penghuni Rumah Histeris Ketakutan--

RADARUTARA.ID - Kata kunci "kuyang" beberapa hari ini  menjadi trending topic di aplikasi  X atau Twitter sejak Rabu (17/1/2024). Hal ini dikarenakan viralnya sebuah video yang menampakan sosok putih yang dipercaya sebagai hantu kuyang terbang didepan pintu rumah warga.

Dalam video tersebut warga Cileungsi Bogor, Jawa Barat mengklaim kalau sosok yang terbang tersebut merupakan hantu kuyang. Sontak penghuni rumah histeris ketakutan ditambah lagi dalam rumah tersebut ada seorang bayi yang diyakini sangat disukai oleh kuyang.

Sebagaimana diketahui bahwa Hantu kuyang merupakan makhluk mitos yang dipercaya secara turun-temurun sebagai makhluk yang sangat  menyeramkan dalam cerita rakyat Kalimantan. Ditambah lagi hantu kuyang dikatakan sangat suka menghisap darah bayi sebagai sumber kekuatannya yang membuat orang ketakutan.

Akan tetapi, keberadaan makhluk mitos yang diyakini sebagai hantu kuyang ini sebenarnya masih menjadi sebuah misteri. Bisa dikatakan tidak ada bukti ilmiah yang mampu memastikan atau menunjukkan keberadaan makhluk ghaib ini.

BACA JUGA:Antasena Kesatria Tanpa Tanding, Kesaktiannya Sudah Muncul Sejak dalam Kandungan

Lalu, bagaimanakah fakta sebenarnya tentang video hantu kuyang di Cileungsi Bogor ini? Simak ulasannya sampai selesai ya.

1. Terbang di depan rumah warga

Sosok ghaib yang diyakini sebagai hantu Kuyang ini terbang di depan pintu rumah warga. Hal itu terlihat melalui jendela kaca dan kejadian tersebut terekam kamera penghuni rumah. Yang membuat penghuni rumah histeris ketakutan menyaksikan hal itu.

2. Sosok diduga hantu kuyang ini mendatangi wanita yang baru saja melahirkan dan terekam oleh kamera warga Desa Chipenjo, Kecamatan Chireunsi, Kabupaten Bogor.

Meski awalnya sang perekam video agak ragu dengan apa yang dilihatnya, namun ketika sosok yang terbang di depan rumah semakin jelas, dia menjadi semakin ketakutan. Penghuni rumah pun histeris saat menyaksikan tamu tak diundang itu. Apalagi saat itu sudah malam dan ada seorang perempuan di rumah yang baru saja melahirkan.

BACA JUGA:Sukses Jadi Pemimpin Perang Jawa, Pangeran Diponegoro Menolak Jadi Raja Karena Ini

3. Viral di Twitter

Video penampakan diduga hantu kuyang tersebut menjadi viral di  aplikasi X atau Twitter. Video yang diunggah oleh  salah satu akun anonim viral tersebut hanya menunjukkan rekaman dari salah satu sisi pintu. Sedangkan Pintu rumah bagian  tengahnya terdapat kaca sehingga hanya sedikit terlihat bayangan yang diduga hantu kuyang tersebut 

4. Fakta Kuyang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: