Buat Pecinta Mobil Avanza, Gunakan Aki Jenis Ini untuk Mobil Kesayanganmu, Dijamin Awet dan Bertenaga

Buat Pecinta Mobil Avanza, Gunakan Aki Jenis Ini untuk Mobil Kesayanganmu, Dijamin Awet dan Bertenaga

Buat Pecinta Mobil Avanza, Gunakan Aki Jenis Ini Untuk Mobil Kesayanganmu. Dijamin Awet Dan Bertenaga.--

RADARUTARA.ID - Pada setiap kendaraan baik motor atau mobil memiliki komponen peralatan kelistrikan, tentunya alat-alat tersebut membutuhkan tenaga listrik untuk dapat beroperasi dengan baik, tenaga listrik tersebut tidak diperoleh melalui mesin mobil akan tetapi diperoleh melalui aki. aki mobil memiliki beberapa jenis dan tentunya masing-masing jenis memiliki kekurangan serta kelebihannya masing-masing.

Sebelum memastikan mau mengganti model aki yang seperti apa kamu harus mengetahui terlebih dahulu aki jenis apa yang cocok untuk kendaraan kamu, sebab setiap mobil memiliki sistem kelistrikan yang membutuhkan daya yang berbeda-beda contohnya saja seperti mobil Avanza yang membutuhkan aki dengan daya listrik 32 Ah atau 45 Ah.

Bagi kamu yang memiliki mobil Avanza tentunya kamu harus memahami betul kebutuhan akan mobil kamu, terutama pada sistem kelistrikan dan perawatan mesin.

BACA JUGA:Rekomendasi Produk Kamera Parkir Mobil yang Awet dan Murah, Udah Nggak Takut Nyenggol Lagi

Setiap jenis aki memiliki harga yang berbeda-beda tergantung merek serta jenis apa aki tersebut, berikut ini akan kami bahas beberapa jenis aki yang cocok untuk mobil Avanza beserta harganya diantaranya:

1. Aki tipe basah

Aki tipe basah memiliki berbagai jenis varian dan merek, kebanyakan dari mobil-mobil Avanza juga menggunakan aki tipe ini. Harganya pun cukup terjangkau di mana kamu hanya perlu mengganti air akinya jika telah habis. Perawatannya pun terbilang cukup mudah. 

2. Aki Tipe Kering

Berbeda dengan aki basah yang harus senantiasa diganti secara berkala airnya, aki kering tidak memerlukan perawatan demikian. Itu adalah salah satu keunggulan aki kering di mana pengguna tidak perlu lagi menggonta-ganti air aki. aki kering baru bisa diganti setelah 1 sampai 2 tahun lamanya hal tersebut tergantung dari ketahanan aki dan penggunaannya.

3. Aki Tipe Hybrid

Tidak hanya mobil hybrid saja yang beredar di masyarakat, akan tetapi aki juga ada yang merupakan tipe hybrid. Hampir sama dengan aki basah aki tipe hybrid ini juga memerlukan perawatan yang berkala yaitu berupa penggantian air aki, namun penggantian ini tidak seperti aki basah yang memerlukan sebulan sekali. Penggantian yang dilakukan pada air aki hybrid ini hanya perlu dilakukan 3 sampai 4 bulan sekali saja.

BACA JUGA:Kisah Tragis Roro Jonggrang di Balik Megahnya Candi Prambanan

Harga aki tipe basah.

- GS Premium NS60 12v 45ah Rp720 ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: