Hal Biasa Ini Ternyata Bisa Merusak Kendaraanmu, Ini Tanda-tanda Aki Kering Mulai Soak

Hal Biasa Ini Ternyata Bisa Merusak Kendaraanmu, Ini Tanda-tanda Aki Kering Mulai Soak

Hal Biasa Ini Ternyata Bisa Merusak Kendaraanmu, Ini Tanda-tanda Aki Kering Mulai Soak--

RADARUTARA.ID- Salah satu komponen yang paling penting pada kendaraan adalah Aki, oleh sebab itu pemilik kendaraan wajib mengetahui apa saja tanda-tanda Aki Kering sudah mulai soak.

Aki kering atau MF (Maintenance Free) memang  sudah digunakan banyak mobil. Oleh sebab itu seiring bertambahnya umur Kemampuan aki akan menurun atau biasa orang menyebut soak seiring pemakaian.

Nah, ternyata Aki MF yang mulai soak sebenarnya ada tanda-tandanya.dan harus diketahui agar kendaraan anda tidak mengalami mogok ketika di bawa berpergian 

Kiki salah seorang mekanik di kota Bengkulu menuturkan bahwa, tanda yang Yang paling terasa adalah mobil kalian akan sulit dihidupkan. Diungkapkannya jika kendaraan sudah berhenti dan akan dihidupkan kembali maka akan sulit dan terpaksa harus didorong agar bisa hidup.

"Aki mobil MF itu walau bebas perawatan namun bisa rusak, oleh sebab itu harus diketahui tanda - tandanya,Tanda-tanda aki MF mulai rusak gejala awal pasti mobil susah untuk di starter," ungkapnya.

BACA JUGA:Mengenal Lebih dalam Tentang Bahasa, Sistem Kepemimpinan, dan Agama di Suku Enggano

Dikatakannya pula, penyebab kenda tidak bisa dihidupkan ketika aki mulai soak lantaran dinamo starter mobil membutuhkan arus listrik besar untuk menghidupkan mobil.

"Klakson mobil yang bunyinya mulai melemah juga bisa jadi tanda kalau aki kering kalian mulai soak Pada beberapa mobil, lampu depan juga akan ikut meredup," ungkapnya.

Dijelaskannya pula, jika dilihat secara fisik,  aki MF yang soak terlihat menggelembung pada sisi samping Kondisi ini dikarenakan plat aki atau cell sudah mengalami kerusakan.

"Kerusakan ini membuat tekanan di dalam sehinga tejadi menggelembung, jika sudah ada hal tersebut maka sebaiknya aki harus segera diganti," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: