Mobilmu Bau Rokok? Tenang, Ini Tips Menghilangkan Bau Rokok di Mobil, Praktis dan Ampuh

Mobilmu Bau Rokok? Tenang, Ini Tips Menghilangkan Bau Rokok di Mobil, Praktis dan Ampuh

Mobilmu Bau Rokok? Tenang, Ini Tips Menghilangkan Bau Rokok di Mobil, Praktis Dan Ampuh.--

RADARUTARA.ID - Setiap pengendara baik itu motor ataupun mobil pasti menginginkan kenyamanan pada kendaraannya, terutama bagi pemilik mobil tentunya dalam hal mengendara haruslah kenyamanan dan keamanan merupakan aspek yang penting dalam berkendara.

Terkadang bau yang tidak sedap di dalam mobil membuat ketidaknyamanan dalam berkendara baik itu bagi pengendara sendiri ataupun penumpangnya.

Salah satu bau yang paling dominan yaitu bau asap rokok, bagi kamu yang sedang merokok di dalam mobil alangkah baiknya untuk menyiapkan beberapa hal untuk menghilangkan bau tidak sedap tersebut. Utamakan ketika hendak merokok sebaiknya di luar mobil. Kurangi intensitas merokok di dalam mobil karena akan mempengaruhi kenyamanan berkendara.

BACA JUGA:Bongkar Performa Innova Zenix dan Reborn, Tipe Ini Lebih Ngacir di Lumpur

Namun bila di dalam mobilmu telah tercemar oleh asap rokok kamu bisa mengikuti cara-cara berikut ini untuk menghilangkan baunya dari mobil.

1. Gunakan penghilang bau berbahan enzim

Untuk menghilangkan bau sekaligus menghilangkan noda bekas rokok di dalam mobil kamu bisa menggunakan penghilang bau berbahan enzim, sebab enzimatik juga dikenal sebagai bahan yang dapat menghilangkan berbagai jenis noda di dalam mobil pengaplikasiannya pun cukup mudah kamu hanya cukup menuangkan sedikit cairannya kepada bagian yang terkena noda lalu lap menggunakan kain bersih.

Enzimatik bisa dibuat sendiri di rumah bahan-bahannya pun terbilang murah dan mudah, diantaranya gula coklat, ragi, air hangat, dan kulit jeruk segar. Campurkan ke semua bahan tersebut hingga menjadi satu dan saring cairannya. Maka cairan enzimatik kamu siap untuk digunakan.

2. Bersihkan sistem sirkulasi

Adapun cara yang kedua kamu bisa membersihkan sistem sirkulasi di dalam mobil, terkadang sistem sirkulasi juga terkena efek dari asap rokok hal tersebut dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.

Untuk membersihkannya pun cukup gampang cukup kamu letakkan mobil kamu di area terbuka namun pastikan tidak ada debu di sekitarannya setelah itu bukalah semua pintu dan nyalakan mobil serta segala sistem sirkulasinya selama kurang lebih 5-10 menit. Pastikan tidak ada lagi aroma yang tidak sedap di dalam mobil mobil kamu siap untuk digunakan kembali.

BACA JUGA:Rekomendasi Aki Mobil Ramah Dikantong dan Tips Memilih Aki Mobil Agar Tak Gampang Soak

3. Buang sampah yang ada di mobil

Jika terdapat sampah di dalam kabin mobil kamu segera kumpulkan dan buang ke tempat sampah, terutama sampah-sampah basah yang tentunya akan menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: