Usulan Pendirian BTS Bupati untuk Atasi Blank Spot Dipertanyakan, Helisman: Katanya Dulu Pernah Telpon Menteri

Usulan Pendirian BTS Bupati untuk Atasi Blank Spot Dipertanyakan, Helisman: Katanya Dulu Pernah Telpon Menteri

Tower BTS--

RADARUTARA.ID- Ada tiga titik usulan pendirian tower BTS di wilayah Kecamatan Ulok Kupai yang sampai hari, ini belum diakomodir oleh pemerintah. Tiga titik usulan pendirian tower BTS di Kecamatan Ulok Kupai, itu diantaranya ada di Desa Bangun Karya, Desa Pagardin dan Desa Air Lelangi.

Pendirian tower BTS di wilayah Kecamatan Ulok Kupai ini bersifat urgen dan mendesak, karena sampai hari ini ketiga wilayah tersebut dalam kondisi blank spot alias tidak terjangkau oleh jaringan telekomunikasi khususnya, internet.

Alih-alih sudah pernah dilakukan peninjauan atau survey kepada tiga titik blank spot di Ulok Kupai ini. Bahkan, dalam kesempatan lain. Persoalan krisis jaringan internet di Kecamatan Ulok Kupai, Kecamatan Napal Putih dan kecamatan lainnya, itu sempat direspon Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian,melalui postingan di medias sosial (Medsos) akun facebook (FB)-nya.

Dimana pada cuplikan video yang diunggah pada akun FB-nya, itu Bupati Bengkulu Utara, sempat menelpon langsung Menteri Kominfo RI, Budi Arie Setiadi, untuk menyampaikan usulan pembangunan tower BTS, ini ke Menteri Kominfo RI.

BACA JUGA:Penggunaan Dana Desa Harus Sesuai Kode Rekening APBDes, Posma: Agar Bisa Dipertanggung Jawabkan!

Tapi sayangnya usaha yang dilakukan oleh Bupati Bengkulu Utara, itu sampai awal tahun 2024 ini belum membuahkan hasil yang konkret untuk mengatasi persoalan blank spot di beberapa wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya di Kecamatan Ulok Kupai.

"Di era digitalisasi saat, ini infrastruktur internet sudah menjadi kebutuhan dan tuntutan. Mulai dari anak sekolah, pelaku usaha, kegiatan perkantoran dan pelayanan publik lainnya bergantung dengan internet. Jadi, masalah blank spot ini khususnya di Kecamatan Ulok Kupai harusnya segera diupayakan oleh pemerintah daerah," ujar Ketua Himpadi Ketrina, Helisman.

Dalam konteks, ini Helisman, pun sempat menyingung dan mempertanyakan sikap Bupati Bengkulu Utara yang sebelumnya pernah terlihat menyampaikan usulan pendirian tower BTS, ini ke Menteri Kominfo RI. 

"Kabarnya dulu pernah telpon Menteri Kominfo? Bagai mana tindak lanjutnya? Harapan kami usulan Bupati Bengkulu Utara, itu tak berhenti sebatas telpon saja. Tapi bisa ditindak lanjuti dengan hasil konkret. Karena masalah blank spot, ini bersifat urgen dan menjadi kebutuhan bagi masyarakat di era digitalisasi saat ini," pintanya.

BACA JUGA:Bunga Bangkai Mekar di Halaman Rumah Warga Kota Serang, Kok Bisa?

Lebih jauh Helisman berharap, persoalan blank spot di Bengkulu Utara khususnya di Kecamatan Ulok Kupai saat, ini segera teratasi. Karena kehadiran infrastruktur internet juga berperan penting dalam mendorong kemajuan daerah. 

"Kita harapkan di tahun 2024, ini titik-titik blank spot di Ulok Kupai itu bisa dituntaskan secara serius oleh pemerintah daerah," demikian Helisman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: