Misteri Kota Wentira, Disebut Kota Gaib Paling Angker di Indonesia, Terdapat Gerbang Ghaib Bewarna Kuning

Misteri Kota Wentira, Disebut Kota Gaib Paling Angker di Indonesia, Terdapat Gerbang Ghaib Bewarna Kuning

Misteri Kota Wentira, Disebut Sebagai Kota Ghaib Paling Angker Di Indonesia. Terdapat Gerbang Ghaib Berwarna Kuning--

RADARUTARA.ID - Legenda tentang kerajaan-kerajaan gaib, kota-kota gaib, serta wilayah-wilayah gaib banyak sekali beredar di Indonesia misteri yang menyelimuti Sulawesi tenggara.

Kota indah ini memiliki cerita mistis yaitu tentang keberadaan dari suatu kerajaan ghaib terbesar yang pernah ada. Legenda tersebut lebih tepatnya berada di kota wentira Sulawesi tenggara.

Masyarakat setempat mempercayai adanya Kerajaan gaib terbesar di wilayah mereka, kota wentira tepatnya berada di belantara hutan antara kota Palu dengan Buton Sulawesi Tengah.

Asal usul dari nama wentira sendiri konon katanya diambil dari kata wentira yang bermakna air merah. Kemudian masyarakat setempat banyak menyebutnya sebagai kota wentira.

BACA JUGA:Pengertian, Perbedaan dan Peruntukan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD)

Ada sejumlah fakta unik yang menggambarkan kota wentira Apa sajakah itu berikut ini pembahasannya: 

1. Kota Atlantis yang hilang dan tak kasat mata

Menurut penuturan masyarakat setempat konon katanya kawasan wentira merupakan kawasan paling angker di Indonesia dari penuturan beberapa orang yang pernah dan bisa melihat kota wentira menyebut bahwasanya kota tersebut sangat lama makmur, bahkan sangking makmurnya kota tersebut tidak terlihat sama sekali orang miskin di sana. 

Hal-hal seperti kemewahan di sana merupakan hal-hal yang biasa rumah mewah mobil mewah serta barang-barang mewah itu adalah hal yang biasa di sana isi rakyatnya semuanya pada makmur dan tidak ada satupun masyarakat yang miskin dan kelaparan.

Namun tidak banyak orang yang dapat melihat keberadaan dari kota tersebut hanya orang-orang yang memiliki kemampuan kebatinan saja yang dapat melihatnya.

BACA JUGA:Misteri Padang 12, Disebut Kota Ghaib Mewah, Penghuninya Mirip Manusia Tapi Tidak Memiliki Belahan Bibir

2. Tempat Kerajaan Jin Terbesar

Di area kebun kopi di antara kota palu dan kabupaten Buton yang terdapat di tengah hutan belantara dipercaya merupakan kawasan kerajaan Jin terbesar yang pernah ada kerajaan tersebut saking besarnya tidak ada masyarakat sekitar wilayah tersebut yang berani mendekat sendirian karena memiliki Hawa dan Aura angker yang sangat kental.

3. Terdapat gerbang berwarna kuning yang disebut gerbang gaib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: