Misteri Padang 12, Disebut Kota Ghaib Mewah, Penghuninya Mirip Manusia Tapi Tidak Memiliki Belahan Bibir

Misteri Padang 12, Disebut Kota Ghaib Mewah, Penghuninya Mirip Manusia Tapi Tidak Memiliki Belahan Bibir

Misteri Padang 12, Disebut Kota Ghaib Mewah, Penghuninya Mirip Manusia Tapi Tidak Memiliki Belahan Bibir--

RADARUTARA.ID - Pulau Kalimantan merupakan salah satu pulau terbesar yang ada di Indonesia, Pulau ini memiliki sejumlah keindahan yang tentunya menarik wisatawan.

Namun dibalik keindahannya tersebut tersimpan cerita mistis yang kental. Salah satunya tentang keberadaan sosok makhluk gaib yang terdapat di padang 12 kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

Sosok ini diceritakan sebagai makhluk yang tak kasat mata menyerupai manusia, beraktivitas layaknya seperti manusia namun yang membedakan kehidupan di alam sana dipenuhi dengan kekayaan serta keberlimpahan harta.

Bagi masyarakat sekitaran Kalimantan Barat pada umumnya mengenal wilayah tersebut sebagai kota gaib yang dipenuhi oleh bangsa jin muslim.

BACA JUGA:Hanya Orang Terpilih! Apapun Usaha yang Dijalankan, 5 Weton ini Pasti Sukses

Kawasan Padang 12 merupakan kawasan Tanah kosong yang memiliki luas 12 km, yang ditumbuhi oleh ilalang serta pohon pinus dan beberapa pasir.

Namun secara tak kasat mata wilayah Padang 12 merupakan wilayah kota yang indah mewah serta megah. Tak banyak orang yang dapat melihat kawasan tersebut, hanya orang-orang yang tertentu lah yang dapat melihatnya.

Konon katanya menurut cerita setempat penduduk Padang 12 telah ada dari sejak zaman nenek moyang. Penghuni dari kota Padang 12 merupakan orang-orang limun atau orang kebenaran.

Banyak kisah dan riwayat yang menceritakan tentang betapa megahnya kota Padang 12 ini, bahkan ada beberapa orang yang menyebut bahwa mobil-mobil mewah di dunia ini adalah hal yang biasa di kota Padang 12.

BACA JUGA:Fenomena La Nina Melanda, BPBD Bengkulu Utara Minta Warga Antisipasi Bencana Ini

Menurut tuturan masyarakat setempat penghuni kota Padang 12 memiliki fisik serupa seperti manusia, hanya saja mereka memiliki perbedaan di mana di atas bibirnya tidak memiliki garis atau belahan. Sifat orang limun menurut penuturan masyarakat setempat konon katanya orang limun terlihat jujur baik dan taat beribadah kepada Allah SWT.

Asal usul dari orang limun masih menjadi perdebatan hingga saat ini ada yang menyebut bahwasanya orang limun merupakan keturunan dari malaikat harut dan Marut dan ada pula yang menyebut bahwasanya mereka merupakan sesosok makhluk gaib Jin muslim yang telah lama menguasai daerah tersebut.

Terlepas dari benar atau tidaknya cerita tersebut legenda itu terus mengakar dan diwarisi turun temurun hingga saat ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: