Pembangunan Masjid Al-Muhajirin Dimulai, Masjid Megah yang Bakal Jadi Ikon Baru di Desa Talang Berantai

Pembangunan Masjid Al-Muhajirin Dimulai, Masjid Megah yang Bakal Jadi Ikon Baru di Desa Talang Berantai

Rencana pembangunan masjid di Desa Talang Berantai--

Biaya Pembangunan

Ditambahkan Kades Talang Berantai, M Japri, S.IP, pembangunan masjid megah di desanya, ini ditargetkan selesai dalam tempo 3 tahun kedepan. Dengan sumber pembiayaan atau anggaran pembangunan yang mengandalkan infak masyarakat, wakaf serta sumber-sumber lain yang tidak mengikat.

Dan kedepan Kades, berharap, pembangunan masjid di desanya, ini bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah dan provinsi. Bahkan belum lama, ini Kades, mengaku jika dirinya juga telah berusaha mencari celah anggaran bantuan untuk menyukseskan pembangunan masjid megah di desanya tersebut kepada Kementerian Agama RI di Jakarta. 

"Harapan kami kedepan ada bantuan yang bisa diberikan oleh Kementerian Agama RI. Ini, menyusul upaya mendatangi dan pengajuan proposal yang sebelumnya sudah kita sampaikan ke bagian kemasjidtan di Kementerian Agama RI di Jakarta," pungkasnya.

"Dan kami ucapakan kepada seluruh donatur kaum muslimin maupun muslimat di Kabupaten Bengkulu Utara. Semoga bantuan-bantuan yang sudah diberikan oleh masyarakat dan rekan-rekan donatur bisa tercatat sebagai amal ibadah," imbuhnya.

Lebih jauh, Kades, berharap, hadirnya masjid ini dapat membawa nilai persatuan dan kesatuan. 

"Insya Allah kehadiran masjid, ini nanti bisa menambah nilai-nilai keislaman dan menjadi simbol persatuan dan kesatuan serta persaudaraan antar sesama," demikian Kades. 

Pantauan radarutara.id, dalam pelaksanaan titik nol pembangunan Masjid Al-Muhajirin, ini juga dimanfaatkan oleh pihak panitia pembangunan masjid bersama-sama pemerintah desa dan KUA Ulok Kupai untuk memperbarui arah kiblat masjid.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: