Buffer Stock Logistik di Kecamatan Air Besi Kosong, Ini Kata Kadinsos Bengkulu Utara

Buffer Stock Logistik di Kecamatan Air Besi Kosong, Ini Kata Kadinsos Bengkulu Utara

Camat Air Besi, Syahru Ramadan.--

RADARUTARA.ID - Buffer stock logistik di Gudang Logistik Kecamatan Air Besi mengalami kekosongan. Padahal, buffer stock itu sangat dibutuhkan dalam rangka kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana banjir yang rentan terjadi, terutama saat musim hujan tiba, seperti yang terjadi belakangan ini.

"Untuk logistik di gudang Buffer  Stock Kecamatan Besi masih kosong. Kami sudah usulkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, tapi memang belum di droping lagi," kata Camat Air Besi, Syahru Ramadan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, Agus Sudrajat juga tidak menampik hal itu.

BACA JUGA:Tahun 2023, Kasus Persetubuhan dan Kekerasan di Bengkulu Utara Meningkat

Ia mengakui bahwa stok logistik di buffer stok gudang Logistik Kecamatan Air Besi tengah mengalami kekosongan logistik seperti makanan siap saji dan biskuit.

"Stok yang masih ada diantaranya itu peralatan masak, tenda, terpal dan selimut," ujarnya.

Untuk logistik makanan siap saji dan biskuit pada akhir tahun 2023 lalu sudah kita usulkan. Bahkan, berkas usulan itu langsung saya antar sendiri ke Kementrian Sosial. Hanya saja memang pendsitribusiannya hingga saat ini belum di lakukan.

"Yang mengalami kekosongan logistik hanya di gudang logistik Kecamatan Air Besi. Untuk 4 titik lainnya, seperti Enggano, Pinang Raya Ketahun dan Batik Nau posisi masih ready semua. Jika ada bencana sewaktu-waktu semua logistik itu siap didistribusikan kepada warga yang terdampak," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: