Gelar Musdes RKPDes 2023, Pemdes Talang Ginting Tampung Usulan Warga

Gelar Musdes RKPDes 2023, Pemdes Talang Ginting Tampung Usulan Warga

Fauzia/RU.ID- Gelaran Musdes Talang Ginting sukses--

RADARUTARA.ID - Bertempat di Kantor Desa setempat, Pemerintah Desa Talang Ginting Kecamatan Air Besi bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penetapan rencana kerja pembangunan desa (RKPDes) Tahun 2024, Rabu (20/9).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Air Besi, Yeni Diryana, S.KM,MM, Kepala Desa beserta perangkat, Pendamping Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan lainnya. 

Pelaksanaan Musdes RKPDes bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Talang Ginting untuk tahun 2024 yang akan datang.

BACA JUGA:Wujudkan Pelayanan Publik yang Prima, Pemdes Karang Pulau Angkat Perangkat Desa Baru

Kepala Desa Talang Ginting, Cenaga, berharap kedepannya agar bisa saling bekerjasama untuk menyempurnakan RKPDesa ditahun berikutnya.

Camat Air Besi Yeni Diryana, S.KM,MM, menyampaikan bahwasannya Musyawarah RKPDes ini wajib untuk dilaksanakan, karena jika musyawarah RKPDes tidak dilaksanakan, maka tidak akan bisa melanjutkan proses selanjutnya yaitu Musrenbang, dan selanjutnya akan ditetapkan menjadi APBDes.

"Ini merupakan rangkaian dari agenda desa yang memang harus dilaksanakan," jelas Camat.

Adapun usulan prioritas Desa Talang Ginting Tahun 2024 diantaranya rehab pamsimas, pembangunan jalan usaha tani, spal sepanjang 500 m, pembangunan lapangan futsal dan lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: