Polda Bengkulu Gelar Sertijab 6 Pamen, 1 Diantaranya Kapolres Bengkulu Utara

Polda Bengkulu Gelar Sertijab 6 Pamen, 1 Diantaranya Kapolres Bengkulu Utara

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Armed Wijaya, M.H--

RADARUTARA.ID- Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Armed Wijaya, M.H melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama (PJU) dan tiga Kapolres di jajaran Polda Bengkulu, bertempat di Aula Adem Polda Bengkulu, pada Kamis (11/1/2024).

Sertijab tersebut dilakukan sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1762/XII/KEP./2023 TGL 28 Desember 2023 dan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1762/XII/KEP./2023 TGL 28 Desember 2023.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya mengatakan, serah terima jabatan dan alih tugas merupakan suatu hal wajar dan biasa disamping pemenuhan kebutuhan organisasi guna menjaga dinamika organisasi, serta sebagai pembinaan karier bagi personil polri untuk diberikan kesempatan memperoleh promosi jabatan yang merupakan implementasi kebijakan pimpinan dalam memberikan apresiasi kepada anggotanya.

"Saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas dedikasi, motivasi, dan prestasi yang telah ditorehkan untuk mengharumkan nama Polda Bengkulu khususnya.” Kata Kapolda Bengkulu, dilansir dari laman tribratanews.bengkulu.polri.go.id, Kamis (11/1/2024).

Kapolda Bengkulu juga menyampaikan kepada pejabat yang baru bahwa dirinya percaya bahwa dengan berbekal pengalaman tugas dan ilmu pengetahuan yang dimiliki mampu membuat pejabat baru dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan.

”Kita harus mampu memberikan kepastian perlindungan dan hukum, jangan lagi ada persepsi tajam ke bawah tumpul keatas, masyarakat membutuhkan rasa aman, rasa keadilan dan rasa diayomi.” tegasnya.

BACA JUGA:6 Instansi ini Akan Buka Formasi untuk SMA/SMK di Pendaftaran CPNS 2024, Berikut Rinciannya

Berikut Ini Daftar Pejabat Polda Bengkulu Yang Mengikuti Sertijab :

- Dansat Brimob dari Kombes Pol Susnadi berpindah menjadi dansat Brimob Polda Sumsel dan untuk jabatan Dansat Brimob Polda Bengkulu digantikan oleh Kombes pol Muhammad Fachry, S.Ik yang sebelumnya analis kebijakan madya bidang brigade mobil Korps Brimob polri.

- KA SPN Polda Bengkulu berganti dari Kombes Pol Asrial Kurniansyah, S.H., berpindah menjadi Widya Iswara madya TK III Sespimen Sespim Lemdiklat Polri untuk jabatan yang ditinggalkan di isi oleh Kombes Pol Prianggodo Heru Kun Prasetio, S.Ik., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Dalpers biro SDM Polda Bengkulu.

- Kabid Keu Polda Bengkulu berganti dari Kombes Pol Bambang Kusnarianto, S.Ik., berpindah menjadi Kabid Keu Polda Sumut dan jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh Kombes Pol Bangun Widi Septo, S.Ik., yang sebelumnya Pamen Yanma Polri.

- Kapolres Bengkulu Utara ( BU ) dari AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., CPHR., CBA berpindah menjadi Kabag Binkar Polda Bengkulu dan jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh AKBP Lambe Patabang Birana, S.Ik., yang sebelumnya menjabat sebagai kasubdit III Ditreskrimum Polda Bengkulu.

- Kapolres Mukomuko dari AKBP Nuswanto, S.ik., berpindah menjadi Irbid itwasda Polda Bengkulu sedangkan jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh AKBP Yana Supriyatna, S.Ik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: