6 Instansi ini Akan Buka Formasi untuk SMA/SMK di Pendaftaran CPNS 2024, Berikut Rinciannya

6 Instansi ini Akan Buka Formasi untuk SMA/SMK di Pendaftaran CPNS 2024, Berikut Rinciannya

Daftar Instansi yang buka formasi CPNS 2024 untuk lulusan SMA/SMK--

RADARUTARA.ID- Tidak lama lagi pemerintah akan segera membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024. 

Diungkapkan Plt Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Aba Subagja, rencananya pendaftaran CPNS dan PPPK akan dibuka pada Mei 2024. 

"Ini ditargetkan nanti bulan Mei sudah dilakukan tes, dan jika masih kosong lagi, masih bisa tes di berikutnya," ujarnya Selasa 9 Januari 2024.

Perlu diketahui, bahwa pada tahun 2024 ini pemerintah telah menyediakan 2,3 juta formasi yang mencakup untuk fresh graduate. 

BACA JUGA:Sopir Batu Bara Sweeping Angkutan Berasal dari Luar Provinsi Bengkulu, Begini Hasilnya

Ada pula formasi PPPK yang ditujukan untuk tenaga guru, kesehatan dan teknis. Lalu apakah dari formasi yang disediakan oleh pemerintah, itu terdapat formasi CPNS lulusan SMA/SMK?

Sampai hari, ini belum ada pengumuman resmi tentang rincian formasi CPNS dan PPPK 2024, termasuk apakah pemerintah menyediakan posisi untuk lulusan SMA/SMK. 

"Masyarakat silakan memantau secara berkala informasinya melalui laman resmi BKN dan jangan merujuk pada sumber informasi yang tidak benar," ungkap Plt, Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama BKN dikutip dari laman Instagram @bkngoidofficial, Rabu 10 Januari 2024.

BACA JUGA:Ini Miliarder Termuda di Indonesia, Hartanya Mencapai Rp 33 T

Formasi CPNS 2024 SMA/SMK

Sekedar gambaran, sebelumnya ada beberapa instansi yang membuka formasi CPNS untuk lulusan SMA/SMK di tahun 2023, lalu. 

1. Badan Intelijen Negara (BIN)

BIN merupakan salah satu instansi yang membuka seleksi CPNS untuk lulusan SMA dengan gaji berkisar antara Rp 2-4,5 juta.

BIN adalah lembaga pemerintah nonkementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang intelijen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: