Ini Miliarder Termuda di Indonesia, Hartanya Mencapai Rp 33 T

Ini Miliarder Termuda di Indonesia, Hartanya Mencapai Rp 33 T

Ini Miliarder Termuda di Indonesia, Hartanya Mencapai Rp 33 T--

RADARUTARA.ID - Ciliandra Fangiono merupakan pria dengan umur 47 tahun yang menjadi orang kaya paling muda di Indonesia, menduduki urutan ke-20 dari 50 orang terkaya versi Forbes.

Ciliandra Fangiono mempunyai kekayaan sebesar USD 2,2 miliar atau setara dengan Rp34,91 triliun (kurs Rp15.870) sekarang ini ia menjadi miliarder termuda di Tanah Air.

Sekarang ini Ciliandra adalah CEO dari First Resources, merupakan sebuah perusahaan minyak sawit yang terdaftar di Singapura dan mempunyai perkebunan di Indonesia.

BACA JUGA:Bukan Selingkuh, Oknum Kades Diduga Naksir Anak ABG

First Resources adalah perusahaan yang mengoperasikan perkebunan sawit dengan luas lahan ratusan ribu hektare lengkap dengan belasan pabrik minyak sawit. First Resource sendiri diketahui merupakan perusahaan minyak sawit yang paling terkenal di kawasan ASEAN.

Diketahui, Ayahnya yang bernama Martias, mendirikan First Resources pada tahun 1992. Sekarang ini, keluarganya mempunyai sebagian besar saham di First Resources.

Jadi tak heran kalau Ciliandra Fangiono menjadi miliarder di usia mudanya, First Resources diketahui memiliki 200.000 hektar perkebunan yang tersebar luas di Riau, Kalimantan Timur, hingga Kalimantan Barat.

BACA JUGA:Mengenal Gajah Borneo, Ukurannya Kerdil dan Cuma Ada di Kalimantan Saja!

Kekayaan Chiliandra pun terus meningkat. Sebagian besar kekayaan tersebut ia dapat setelah tahun 2021, ketika keluarganya mengumumkan perusahaan kelapa sawit FAP Agri, yang dikelola oleh Wirastuty yang merupakan kakak perempuan Chiliandra.

Tetapi, sebelum bergabung di bisnis keluarganya, Ciliandra sempat bekerja dalam divisi perbankan investasi Merril Lynch di Singapura. Ia adalah lulusan Sarjana Ekonomi Senior dari Universitas Cambridge.

Ia juga pernah mendapat penghargaan Buku Prince Waterhouse dari tempatnya menempuh sarjana.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: