Rumah Nyaman Tak Harus Mewah, Lakukan 7 Cara Ini Agar Rumah Diberi Limpahan Rahmat dan Keberkahan Allah SWT

Rumah Nyaman Tak Harus Mewah, Lakukan 7 Cara Ini Agar Rumah Diberi Limpahan Rahmat dan Keberkahan Allah SWT

7 Cara Agar Rumah Diberi Limpahan Rahmat dan Keberkahan Allah SWT--

Dengan membaca kalamullah sudah pasti malaikat Rahmat akan turun ke rumah kita, yang tentunya membawa rahmat kebaikan dan ketenangan di dalam rumah dan membuat syaitan pun akan lari menjauh darinya.

Abu Hurairah radhiyallahu anhu berkata:

إِنَّ الْبَيْتَ لَيَتَّسِعُ عَلَى أَهْلِهِ وَتَحْضُرُهُ الْمَلَائِكَةُ وَتَهْجُرُهُ الشَّيَاطِينُ وَيَكْثُرُ خَيْرُهُ أَنْ يُقْرَأَ فِيهِ الْقُرْآنُ

Artinya: Rumah yang dibacakan Al-Qur'an akan terasa luas bagi penghuninya, dan akan dihadiri/dipenuhi oleh para malaikat. Setan PUN akan pergi meninggalkan rumah tersebut, dan akan banyak kebaikan dalam rumah tersebut.

 

4. Memperbanyak Bacaan Sholawat Nabi SAW

Dengan memperbanyak shalawat kepada nabi Muhammad SAW, maka kita akan banyak diberikan Rahmat keselamatan dan keberkahan yang berlipat. Sebab Rasulullah SAW bersabda: Barangsiapa yang bersholawat kepadaku sekali, maka Allah akan bersholawat untuknya sepuluh kali." (HR At-Tirmidzi)

5. Mengumandangkan Adzan di Dalam Rumah

Salah satu khasiat dari adzan yaitu mengusir setan dan jin yang bersarang di dalam rumah, sesuai dengan sabda Rasulullah SAW sebagai berikut: "Apabila adzan (sholat) diserukan maka setan lari sambil kentut sehingga dia tidak mendengar suara adzan itu. " (HR. Bukhari dan Muslim)

6. Menghiasi Rumah dengan Sholat Sunnah

Dalam Islam ada pula ibadah yang sunnah dan wajib salah satunya adalah salat Sunnah, dengan memperbanyak salat Sunnah di dalam rumah maka akan menarik malaikat Rahmat untuk datang ke dalam rumah membawa keberkahan, keselamatan, serta rezeki. Namun sholat yang diutamakan adalah sholat sunnah. Rasulullah SAW bersabda,

"Sholatlah kalian, wahai manusia, di rumah-rumah kalian. Karena sebaik-baiknya sholat adalah sholat seseorang di rumahnya, kecuali sholat wajib." (HR. Bukhari dan Muslim)

BACA JUGA:Mengenal Gajah Borneo, Ukurannya Kerdil dan Cuma Ada di Kalimantan Saja!

7. Menyambung Silaturahmi

Sudah menjadi kewajiban kita untuk senantiasa menyambung tali silaturahmi dengan keluarga, kerabat, tangga, dan sahabat. Dan akan menjadi dosa besar jika kita dengan sengaja memutuskan tali silaturahmi. Sebab malaikat menyukai kepada seseorang yang menyambung tali silaturahmi. Sehingga ketika kita menyambung tali silaturahmi kepada sesama maka malaikat akan menemaninya.

Begitupun sebaliknya malaikat akan benci dengan orang yang sengaja memutus tali silaturahmi dengan sahabat, keluarganya, dan tetangganya. Seperti yang dijelaskan dalam riwayat sebuah hadis Rasulullah SAW bersabda.

إن الملائكة لا تنزل على قوم فيهم قاطع رحم

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: