Rumah Nyaman Tak Harus Mewah, Lakukan 7 Cara Ini Agar Rumah Diberi Limpahan Rahmat dan Keberkahan Allah SWT

Rumah Nyaman Tak Harus Mewah, Lakukan 7 Cara Ini Agar Rumah Diberi Limpahan Rahmat dan Keberkahan Allah SWT

7 Cara Agar Rumah Diberi Limpahan Rahmat dan Keberkahan Allah SWT--

RADARUTARA.ID - Keberkahan di dalam rumah merupakan dambaan bagi setiap orang, begitu senangnya hati jikalau malaikat berkenan mendatangi rumah kita dan pastinya di erat kaitannya dengan Keberkahan.

Salah satu tanda rumah yang memiliki keberkahan di dalamnya di mana penghuninya mampu merasakan nikmat tentram, aman, nyaman, serta bahagia di dalamnya. Sebagaimana dalam firman Allah SWT dalam surah Maryam ayat ke 64:

وَمَا نَتَنَزَّلُ اِلَّا بِاَمْرِ رَبِّكَۚ لَهٗ مَا بَيْنَ اَيْدِيْنَا وَمَا خَلْفَنَا وَمَا بَيْنَ ذٰلِكَ وَمَا كَانَ رَبُّكَ نَسِيًّا ۚ

Artinya: Dan tidaklah kami (Jibril) turun, kecuali atas perintah Tuhanmu. Milik-Nya segala yang ada di hadapan kita, yang ada di belakang kita, dan segala yang ada di antara keduanya, dan Tuhanmu tidak lupa.

Siapa yang tidak mau rumahnya didatangi malaikat yang tentunya membawa keberkahan, namun kemudian yang menjadi pertanyaan adalah adakah cara untuk mengundang kehadiran malaikat?

BACA JUGA:Kisah Penyerangan Ka'bah oleh Raja Abrahah yang Menggunakan Pasukan Gajah

Dijelaskan di dalam buku mengundang malaikat ke rumah yang ditulis oleh Mahmud asy-Syafrowi, dijelaskan bahwasanya ada beberapa amalan yang bisa kita kerjakan dalam rangka mengundang malaikat, lalu amalan apa sajakah itu, berikut ini pembahasannya:

1. Istiqamah dalam Keimanan

Iman merupakan bekal utama bagi seorang umat muslim untuk meraih rahmat dan pengampunan dari Allah SWT. Dengan iman menjadi kunci pembuka agar malaikat bersedia turun ke dalam rumah kita tentunya dengan membawa kabar gembira. Seperti yang tertera di dalam firman Allah dari surat Fushshilat ayat 30:

اِنَّ الَّذِيْنَ قَالُوْا رَبُّنَا اللّٰهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوْا تَتَنَزَّلُ عَلَيْهِمُ الْمَلٰۤىِٕكَةُ اَلَّا تَخَافُوْا وَلَا تَحْزَنُوْا وَاَبْشِرُوْا بِالْجَنَّةِ الَّتِيْ كُنْتُمْ تُوْعَدُوْنَ

Artinya: Sesungguhnya orang-orang yang berkata, "Tuhan kami adalah Allah," kemudian tetap (dalam pendiriannya), akan turun malaikat-malaikat kepada mereka (seraya berkata), "Janganlah kamu takut dan bersedih hati serta bergembiralah dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan kepadamu."

BACA JUGA:Cara Membuat Lemea, Masakan Tradisional Bengkulu dengan Aroma dan Rasa yang Unik

2. Memperbanyak Zikir di Dalam Rumah

Dijelaskan oleh Rasulullah SAW bahwasanya dengan senantiasa mengingat Allah dan berdzikir kepadanya, dapat mengundang kehadiran malaikat Rahmat.

وَعَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ وَعَنْ أَبِي سَعِيْدٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا قَالاَ قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لاَ يَقْعُدُ قَوْمٌ يَذْكُرُوْنَ اللهَ إِلاَّ حَفَّتْهُمُ المَلاَئِكَةُ وَغَشِيَتْهُمُ الرَّحْمَةُ وَنَزَلَتْ عَلَيْهِمُ السَّكِيْنَةُ وَذَكَرَهُمُ اللهُ فِيْمَنْ عِنْدَهُ رَوَاهُ مُسْلِمٌ.

Artinya: Dari Abu Hurairah dan Abu Sa'id radhiyallahu 'anhuma, mereka berdua berkata, "Rasulullah SAW bersabda, 'Tidaklah suatu kaum duduk berdzikir (mengingat) Allah, melainkan mereka dikelilingi oleh para malaikat, diliputi oleh rahmat, diturunkan sakinah (ketenangan), dan mereka disebut oleh Allah di hadapan malaikat yang ada di sisi-Nya'." (HR. Muslim).

3. Membaca Al-Qur'an di Dalam Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: