4 Manfaat Minum Air Rebusan Serai Setiap Hari, Salah Satunya Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

4 Manfaat Minum Air Rebusan Serai Setiap Hari, Salah Satunya Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

4 Manfaat Minum Air Rebusan Serai Setiap Hari, Salah Satunya Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh--

RADARUTARA.ID - Didalam dunia kesehatan, rebusan serai diketahui mempunyai banyak sekali manfaat yang bisa mendukung kesejahteraan tubuh.

Manfaat rebusan serai diantaranya seperti meningkatkan sirkulasi darah, mencegah infeksi, memperkuat sistem kekebalan tubuh, hingga membantu proses pencernaan.

Rebusan serai sudah terkenal sebagai salah satu minuman herbal yang menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi air rebusan serai:

BACA JUGA:Jangan Diusir, Kucing dengan 3 Ciri-ciri ini Menurut Primbon Jawa Dapat Membawa Hoki

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Berdasarkan penelitian, rebusan serai ini mempunyai sifat vasodilator yang membantu dalam meningkatkan aliran darah. Dengan begitu, mengkonsumsi secara rutin bisa membantu mencegah penyakit jantung serta meningkatkan fungsi jantung secara keseluruhan.

2. Mencegah infeksi

Air rebusan serai kaya akan senyawa antimikroba yang memiliki peran aktif untuk melawan bermacam jenis bakteri dan jamur penyebab infeksi. Maka dari itu, mengonsumsi rebusan serai busa membantu tubuh untuk mencegah dan memerangi infeksi.

BACA JUGA:BPJS Buka Lowongan Pekerjaan untuk Posisi Admin, Begini Cara Daftarnya

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Dalam rebusan serai ini terkandung vitamin C yang menjadi antioksidan alami. Antioksidan ini memiliki fungsi dalam meningkatkan kekebalan tubuh menjadikan tubuh lebih tahan terhadap serangan penyakit dan juga infeksi.

4. Membantu proses pencernaan 

Rebusan serai memounyai sifat diuretik yang bisa meningkatkan produksi urin dan membantu pada proses pencernaan. Selain itu, minuman ini juga bisa membantu meredakan peradangan pada sistem pencernaan.

Jika sudah memahami bermacam manfaat yang ditawarkan dari air rebusan serai, kamu bisa memasukkannya ke dalam rutinitas harianmu sebagai bagian dari gaya hidup sehat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: