Tripika Ketahun Gelar Apel Kesiapsiagaan untuk Amankan Perayaan Malam Pergantian Tahun 2024

Tripika Ketahun Gelar Apel Kesiapsiagaan untuk Amankan Perayaan Malam Pergantian Tahun 2024

Apel Kesiapsiagaan sambut malam pergantian tahun 2024--

RADARUTARA.ID- Berlokasi di halaman Mapolsek Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara Minggu (31/12) sore, tadi.

Jajaran Tripika Kecamatan Ketahun terdiri dari Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, Danramil Ketahun, Kap Inf Yudi T, Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, diikuti personil kepolisan dari Mapolsek Ketahun dan anggota TNI AD Koramil Ketahun melaksanakan apel gabungan kesiapsiagaan untuk menyambut malam pergantian tahun baru 2024. 

“Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan diri menjelang malam pergantian tahun baru 2024. Jajaran Tripika Kecamatan Ketahun dan Pinang Raya berusaha melakukan upaya antisipasi, pencegahan dan deteksi dini gangguan Kamtibmas. Sekaligus apel ini kita adakan untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dalam melaksanakan tugas," ujar Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH. 

Ditambahkan Kapolsek, apel kesiapsiagaan, ini bertujuan untuk mengetahui kesiapsiagaan petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dalam persiapan menghadapi malam pergantian tahun baru. Dimana pada momentum perayaan pergantian tahun baru, ini seluruh potensi gangguan Kamtibmas harus diantisipasi. 

“Ini bagian dari Komitmen kita dalam upaya mencegah, menjamin serta memberi rasa aman terhadap masyarakat dalam menyambut  perayaan malam tahun baru," imbuhnya. 

Diungkapkan Kapolsek, dalam kegiatan pengamanan, ini sejumlah petugas gabungan akan melaksanakan patroli dialogis di sejumlah titik-titik rawan dan pusat berkumpulnya masyarakat. Pada kegiatan patroli, itu lanjut Kapolsek, petugas juga akan menyampaikan himbauan atau pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar menghindari atau tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun, bagi orang lain.

"Khususnya objek wisata dan lokasi yang ramai masyarakat akan kita kunjungi. Dari kunjungan atau patroli, itu kita sampaikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap masyarakat agar dapat menyambut malam pergantian tahun ini dengan kegiatan-kegiatan positif. Di sisi lain, petugas gabungan juga kita standbykan di Pos Pengamanan untuk memantau dan mengatur arus lalulintas kendaraan," tandas Kapolsek.  

Pada akhir kegiatan tersebut, sebagai penutup akhir tahun 2023 dilakukan doa bersama. Diharapkan semua petugas diberikan kemudahan, keselamatan dan perlindungan dalam melaksanakan tugasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: