Jangan Anggap Sepele, Salah Cara Konsumsi Madu Juga Bisa Miliki Resiko Berbahaya

Jangan Anggap Sepele, Salah Cara Konsumsi Madu Juga Bisa Miliki Resiko Berbahaya

Jangan Anggap Sepele, Salah Cara Madu Juga Bisa Miliki Resiko Berbahaya--

RADARUTARA.ID - Madu Sering dianggap oleh masyarakat sebagai bahan makanan yang sangat sehat dan berguna, namun ternyata Madu juga memiliki resiko yang bisa membuat bahaya bagi tubuh.

Hal ini mencuat setelah adanya cerita viral yang ada di laman media sosial beberapa waktu lalu, pasalnya ada bayi yang berusia 3 bulan lantaran harus mendapatkan perawatan NICU lantaran tidak bisa bergerak.

Mirisnya walaupun berbagai perawatan telah diberikan namun keadaan dari bayu tersebut tetaplah sama, dengan kondisi bayi tersebut yang malah semakin sulit untuk bernafas dengan baik.

BACA JUGA:Angkutan Batu Bara Dilarang Melintasi Ruas Jalan Bintunan-Urai-Ketahun, Ini Penjelasan Dishub Bengkulu Utara

Setelah ditelusuri ternyata memberikan madu kepada bayi sebenarnya dilarang. Berbeda dengan orang dewasa, karena sistem pencernaan dari bayi belum matang seutuhnya oleh sebab itu bakteri berbahaya sangat mudah menyerang sistem pencernaan bayi.

Di dalam madu mungkin terkandung spora Clostridium Botulinum yang bisa menyebabkan  keracunan yang dikenali sebagai botulism.

Keracunan botulism ini boleh menyebabkan bakteria berkumpul dan berkembang dalam usus bayi, menyebabkan bayi jatuh sakit.

Maka dari itu walau madu sangat bagus, namun ternyata malah sangat berbahaya untuk kesehatan bayi, apalagi untuk usia dibawah 6 bulan. Jadi, jangan sembarang memberikan madu pada bayimu, jika tak ingin hal buruk terjadi padanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: