Ini Kuliner yang Bikin Lidah Berjingkrang, Favorit Semua Keluarga di Bengkulu

Ini Kuliner yang Bikin Lidah Berjingkrang, Favorit Semua Keluarga di Bengkulu

Ini Kuliner yang Bikin Lidah Berjingkrang, Favorit Semua Keluarga di Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Bengkulu merupakan salah satu Provinsi yang ada di Pulau Sumatera, karena lokasi Kota Bengkulu berada di tepi laut, tentu ada banyak wisata kuliner yang mejajakan aneka seafood.

Ada menu ikan bakar dan beragam menu lainnya di sepanjang jalan Pantai Tapak Paderi.

Salah satu tempat makan itu bernama Ikan Bakar Jingkrak. Untuk lokasi lengkapnya berara di dekat Benteng Fort Marlborough.

Kamu perhatikan saja ada baliho hijau besar yang bertuliskan Ikan Bakar Jingkrak. Pembeli tak perlu khawatir masalah parkir, karena ada lahan luas yang disediakan untuk tempat parkir untuk motor dan mobil.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Ciri-ciri Bayi Prematur Sehat yang Harus Diketahui

Disini, kamu bisa memilih ikan segarnya secara langsung yabg kemudian dibakar. Aneka pilihan mulai dari kakap, kerapu, kuwe, baronang dan lainnya. Bumbunya juga bebas pilih, mulai dari kecap, kacang, bakar madu hingga sambal jingkrak yang pedas.

Ikan yang kamu pesan juga bisa dimasak dengan berbagai pilihan bumbu, ada asam manis, rica-rica, saus padang, tauco, goreng tepung dam saus tiram. Tetapi ciri khas disini yaitu dimasak bagar asam khas Bengkulu yang mirip dengan gulai pedas.

Menu sayurnya juga banyak macamnya ada cah kangkung, sayur asam hingga capcay.

BACA JUGA:Membaca Sholawat Fatih Lengkap dengan Artinya, Sebagai Penenang Hati yang Gelisah

Namun yang paling direkomendasikan yakni terong balado, kenapa harus memilih sayur ini? Karena terongnya dibakar terlebih dahulu. Ada rasa asap yang bertemu dengan sambal balado. Dijamin bikin nagih.

Suasana makanmu akan terasa lebih asyik lagi lantaram bisa melihat langsung ke arah Pantai Tapak Paderi sambil diiringi angin sepoi-sepoi. Harga yang ditawar juga cukup terjangkau.

Menu ikan ditambah dengan nasi, menu sampingan ditambah minum harganya cuma berkisar Rp 50.000-70.000. Keluar dari sini, perut akan kenyang, sehingga mood jadi kembali bagus. Dilanjutkan dengan berjalan dibpinggir pantai juga semakin lebih asyik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: