Membaca Sholawat Fatih Lengkap dengan Artinya, Sebagai Penenang Hati yang Gelisah

Membaca Sholawat Fatih Lengkap dengan Artinya, Sebagai Penenang Hati yang Gelisah

Membaca Sholawat Fatih Lengkap dengan Artinya, Sebagai Penenang Hati yang Gelisah--

RADARUTARA.ID - Sholawat Fatih merupakan Sholawat yang seringkali diamalkan oleh beberapa umat muslim. Sholawat ini asalnya dari sanad Syekh Ahmad Tijani dan Sayyid Muhammad al-Bakri. Adapun bacaan Sholawat Fatih dan artinya sebagai berikut ini:

Allāhumma shalli wa sallim wa bārik ‘alā sayyidinā Muhammadinil Fātihi limā ughliqa, wal khātimi limā sabaqa, wan nāshiril haqqā bil haqqi, wal hādī ilā shirātin mustaqīm (ada yang baca 'shirātikal mustaqīm'). Shallallāhu ‘alayhi, wa ‘alā ālihī, wa ashhābihī haqqa qadrihī wa miqdārihil ‘azhīm.   

Artinya: Ya Allah, limpahkanlah shalawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang hak dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan shalawat kepadanya, keluarga dan para sahabatnya dengan hak derajat dan kedudukannya yang agung.

BACA JUGA:Cuma 1 Jam dari Jakarta, Wisata Alam Gunung Pancar Sentul Cocok untuk Menyambut Liburan Akhir Tahun

Waktu yang paling tepat untuk membaca Sholawat Fatih yaitu setelah menunaikan sholat fardhu. Dengan membaca Sholawat Fatih sebanyak 11 kali setelah menunaikan sholat fardhu untuk memperoleh ampunan dan kekayaan yang berlimpah. Kemudian, ketika sholat Subuh disarankan untuk membaca Sholawat Fatih sebanyak 33 kali.

Ada banyak keutamaan Sholawat Fatih yang sudah disebutkan oleh Syekh Ahmad at Tijany dan berkata:

"Keistimewaan shalawat Al Fatih sangat sulit diterima oleh akal sehat, pasalnya ia termasuk rahasia Allah SWT yang tersembunyi. Misalnya ada 100.000 bangsa, yang setiap bangsa tersebut terdiri dari 100.000 kaum, dan setiap kaum berdiri dari 100.000 orang, dan setiap orang diberikan umur panjang oleh Allah SWT hingga 100.000 tahun lamanya, dan setiap orang bersholawat kepada nabi setiap hari sebanyak 100.000 kali, semua pahala itu belum bisa menandingi pahala membaca Sholawat Al Fatih sebanyak 1 kali." (Jawahir al-Ma'ani, Jilid I, hal. 117)

BACA JUGA:Kumpulan Dzikir yang Disukai Allah, Umat Muslim Segera Amalkan!

Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang bisa dirasakan jika membaca Sholawat Fatih:

- Membaca Sholawat Fatih setiap setelah menunaikan sholat fardhu bisa menghapus semua dosa.

- Membaca Sholawat Fatih dengan sungguh-sungguh bisa menghilangkan permasalahan dan memberikan ketenangan.

- Sering membaca Sholawat Fatih bisa memberikan kebahagiaan di dunia dan akhirat

- Membaca Sholawat Fatih bisa membuat kita meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

- Membaca Sholawat Fatih bisa membuat kita dijauhi dari siksa api neraka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: