Cuma 1 Jam dari Jakarta, Wisata Alam Gunung Pancar Sentul Cocok untuk Menyambut Liburan Akhir Tahun

Cuma 1 Jam dari Jakarta, Wisata Alam Gunung Pancar Sentul Cocok untuk Menyambut Liburan Akhir Tahun

Cuma 1 Jam dari Jakarta, Wisata Alam Gunung Pancar Sentul Cocok untuk Menyambut Liburan Akhir Tahun--

RADARUTARA.ID - Wisata Alam Gunung Pancar bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu kunjungi saat libur akhir tahun mendatang. Lokasinya cuma sekitar 1 jam dari Kota Jakarta, tepatnya berada di Kp. Ciburial, Sentul, Kabupaten Bogor.

Ada banyak  akitivitas yang bisa kamu lakukan di Gunung Pancar mulai dari, trekking, outbound, camping, glamping sampai berendam di permandian air panas dengan udara yang super sejuk.

Para pengunjung juga akan disambut dengan pemandangan indah di Gunung Pancar sehingga ada banyak spot-spot berfoto untuk mengabadikan momen liburan akhir tahun. Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap, terutama toilet umum yang bersih.

BACA JUGA:Deretan Wisata Alam dengan Udara Sejuk di Bandung, Lengkap Ada Harganya!

Gunung Pancar Sentul sendiri populer dengan hutan pinus yang masih kokoh dan sudah berdiri sejak tahun 1970 dan saat ini menjadi tempat wisata alam yang sangat ciamik.

Untuk tiket masuknya dibanderol sebesar Rp 5.000 saja per orang di hari kerja. Sementara, untuk hari libur hanya sebesar Rp 7.500 per orangnya. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan yang akan dikenakan Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk sepedamotor.

Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan kegiatan camping di Gunung Pancar, ditawarkan dengan harga sebesar Rp 100.000 per malamnya, jika memang sudah membawa tenda sendiri.

BACA JUGA:Misteri Suban Air Panas Bengkulu, Terdapat Batu Menangis Peninggalan Megalitikum Zaman pra-sejarah Suku Rejang

Sementara, bagi kamu yang belum membawa tenda akan dikenakan tarif Rp 200.000, namun sudah termasuk tiket masuk, lahan camping, pemasangan tenda, hingga ranger penjaga.

Untuk fasilitas permandian air panas, disediakan dua kolam renang yang terpisah untuk laki-laki dan perempuan, hingga ada kolam yang bisa digunakan untuk keluarga. Harga yang ditawarkan hanya Rp 20.000 per orang. Ada pula beberapa fasilitas di area ini seperti toilet, penginapan, tempat makan, dan lainnya.

Kemudian, untuk fasilitas outbound yang bisa kamu lakukan bareng keluarga atapun teman-teman dibanderol sebesar  Rp 350.000 per orang dengan kapasitas 30 orang.

Sementara, untuk outbound rombongan besar dengan kapasitas 50 orang, dibanderol sehargaRp 280.000 per orangnya. Tetapi kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu kalau ingin melakukan outbound di Gunung Pancar. Bagaimana tertarik menghabiskan waktu libur akhir tahun di Wisata Alam Gunung Pancar?*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: