Raih Keberkahan dan Pahala Berlimpah dengan Mengerjakan Deretan Amalan ini saat Malam Jumat

Raih Keberkahan dan Pahala Berlimpah dengan Mengerjakan Deretan Amalan ini saat Malam Jumat

Raih Keberkahan dan Pahala Berlimpah dengan Mengerjakan Deretan Amalan ini saat Malam Jumat--

RADARUTARA.ID- Ada beberapa amalan yang bisa Anda kerjakan pada malam Jumat untuk meraih keberkahan dan pahala yang berlimpah. 

Karena hari Jumat adalah hari yang penuh keistimewaan bagi umat muslim. Dan sangat dianjurkan pada hari Jumat, umat muslim untuk melakukan berbagai macam amalan yang bisa di kerjakan, tentunya amalan tersebut memiliki nilai pahala dan bisa mendatangkan keberkahan. 

Seluruh ulama meyakini, bahwa menjalankan amalan ibadah di hari atau malam Jumat memiliki keistimewaan khusus. Karena hari Jumat memiliki keistimewaan dibanding hari biasanya. 

Di sisi lain, Nabi Muhammad SAW juga memuliakan hari Jumat. Ada banyak hadis yang menjelaskan terkait hal tersebut. Bahkan Rasulullah pernah bersabda:

"Hari terbaik di mana matahari terbit di dalamnya ialah hari Jum'at. Pada hari itu Adam Alaihissalam diciptakan, dimasukkan ke surga, dikeluarkan daripadanya dan kiamat tidak terjadi kecuali di hari Jum'at." (H.R Muslim).

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata di Banyuwangi Ini Tidak Kalah dari Bali, Cocok Jadi Tempat Liburan Nataru

Dikutip dari Serambinews.com, melalui laman NTB Kemenag, berikut ini adalah tujuh amalan yang bisa Anda kerjakan pada malam hari Jumat. 

1. Baca Alquran terutama Surat Yasin

Keutamaan hari Jum'at selanjutnya bisa diisi dengan amalan membaca surat Yasin. Hal ini berdasarkan hadis riwayat Abu Daud sebagai berikut:

"Barangsiapa membaca surat Yasin dan Al-Shaffat di malam Jum'at, Allah SWT mengabulkan permintaannya." (HR Abu Daud dari al-Habr).

BACA JUGA:Yang Pengen Me Time Wajib Merapat, Ini 6 Tips Solo Traveling Anti Bosan yang Bisa Kamu Tiru

2. Mandi Jumat

Amalan paling mudah dan berbuah manis ialah mandi Jumat.

Hukumnya menjadi sunnah bagi siapa saja yang hendak menunaikan shalat Jum'at, baik laki-laki maupun perempuan yang turut serta, sedangkan ketentuan hukum ini menjadi berbeda bila ia memilih shalat Zuhur di rumah, maka tidak lagi disunnahkan baginya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: