BLT El Nino Rp400 Ribu Sudah Ditransfer, KPM Bisa Cairkan Lewat Kartu Merah Putih dan Kantor Pos

BLT El Nino Rp400 Ribu Sudah Ditransfer, KPM Bisa Cairkan Lewat Kartu Merah Putih dan Kantor Pos

Sigit/RU.ID- KPM dari MSS saat melakukan pencairan BLT El Nino lewat Kantor Pos Putri Hijau--

RADARUTARA.ID- Bantuan langsung tunai (BLT) El Nino oleh pemerintah pusat telah ditransfer dan sudah bisa dicairkan langsung oleh seluruh keluarga penerima manfaat (KPM).

Jumlah BLT El Nino yang ditransfer oleh pemerintah pusat, ini mencapai Rp 400 ribu untuk jatah dua bulan yakni November dan Desember 2023.

Sementara, itu untuk mencairkan BLT El Nino, ini KPM bisa melakukan langsung penarikan melalui Kartu KKS Merah Putih atau melalui Kantor Pos.

"Bagi yang kartunya tidak bermasalah bisa langsung ditarik atau dicairkan dimana pun, dengan menggunakan kartu KKS Merah Putih yang dimiliki. Bagi yang kartunya bermasalah atau tidak bisa ditransfer, pencairannya bisa dilakukan lewat Kantor Pos," ungkap TKSK Dinsos Bengkulu Utara wilayah Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Siti Asiyah, kepada radarutara.id Jumat (22/12).

BACA JUGA:Jumlah Korban Kebakaran Pasar D1 Menjadi 15 Toko, Tim Gabungan Polda dan Polres Diturunkan untuk Olah TKP

Dikatakan Siti, hari ini pencairan BLT El Nino terhadap KPM yang kartu KKS-nya bermasalah sudah bisa dilakukan lewat Kantor Pos.

Setiap KPM yang pencairan melalui Kantor Pos telah mendapat pemberitahuan secara langsung dari Dinsos Bengkulu Utara dan akan didampingi langsung.

"Pencairan yang kita dampingi di Kantor Pos hari ini ada KPM dari Putri Hijau dan MSS. Untuk jumlah KPM dari 10 desa di MSS yang hari ini melakukan pencairan lewat Kantor Pos hanya 39 orang. Sisanya sudah ditransferkan langsung ke Kartu KKS Merah Putihnya," demikian Siti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: