Jumlah Korban Kebakaran Pasar D1 Menjadi 15 Toko, Tim Gabungan Polda dan Polres Diturunkan untuk Olah TKP

Jumlah Korban Kebakaran Pasar D1 Menjadi 15 Toko, Tim Gabungan Polda dan Polres Diturunkan untuk Olah TKP

Arahan Polsek Ketahun terkait agenda penggalangan dana oleh warga sekitar--

RADARUTARA.ID- Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun Radarutara.id Jumat (22/12) hari, ini. Jumlah korban kebakaran di lingkungan Pasar Giri Kencana (D1), Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara yang semula dilaporkan ada 11 toko, saat ini telah bertambah menjadi 15 toko.

Dan dipastikan, seluruh isi dagangan ke 15 toko yang ikut menjadi korban dalam peristiwa kebakaran sore menjelang magrib kemarin, itu tak ada yang tersisa alias habis ludes terbakar hingga menimbulkan kerugian materi yang nilainya ditaksir mencapai satu miliar lebih.

"Keseluruhan ada 15 toko yang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran kemarin, sore," ungkap Camat Ketahun, Nasri, S.Pd.

BACA JUGA:Tabung Gas dan Korsleting Listrik jadi Penyebab Kebakaran di Pasar D1, Giri Kencana

Sementara, ini kata Camat, sejumlah tindakan darurat pasca kejadian seperti pendirian tenda dan dapur umum untuk menindak lanjuti nasib para korban yang sempat kehilangan toko sekaligus tempat tinggalnya telah dilakukan. 

"Seluruh kemampuan yang kita miliki mula dari fasilitas yang ada di Lumbung Sosial sampai fasilitas yang dimiliki oleh Dinsos Bengkulu Utara sudah dikerahkan untuk menangani pasca kejadian. Konkretnya seperti tenda dan dapur umum sudah kita tempatkan di sekitar areal kejadian," jelasnya.

Selanjutnya pada hari, ini masih Camat, kegiatan di areal TKP akan di fokuskan dengan pembersihan terhadap puing-pusing atau material sisa kebakaran.

"Hari ini kita fokus bersama-bersama untuk membersihkan pusing sisa kebakaran," imbuhnya.

BACA JUGA:Damkar Putri Hijau Dikerahkan Bantu Padamkan Kebakaran di Pasar D1 Ketahun

Sementara, itu Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, mengatakan. Bahwa pada hari, ini tim gabungan dari jajaran Polres Bengkulu Utara dan Polda Bengkulu diturunkan untuk melaksanakan olah TKP terhadap peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah hukumnya tersebut.

"Hari, ini tim dari Polres dan Polda diturunkan untuk melaksanakan olah TKP," ujarnya.

Di sisi lain, lanjut Kapolsek, personil kepolisian dari jajaran Polsek Ketahun memback up pengamanan lalulintas dalam rangka mendukung aksi pengalangan dana untuk korban kebakaran yang dilaksanakan oleh warga.

"Selebihnya, anggota turut kita libatkan untuk mendukung proses kelancaran aksi pengalangan dana yang hari, ini dilaksanakan oleh warga," demikian Kapolsek.

BACA JUGA:1 Januari 2024 Fotocopy KTP Tak Berlaku Lagi, Ternyata Ini Penggantinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: