Perbaiki Sanitasi Warga, 3 MCK Dibangun dan 12 KPM Terima BLT DD di Lubuk Tanjung

Perbaiki Sanitasi Warga, 3 MCK Dibangun dan 12 KPM Terima BLT DD di Lubuk Tanjung

Titik Nol pembangunan MCK di Desa Lubuk Tanjung dalam anggaran DD tahap 1--

AIR NAPAL, RADARUTARA.ID- Guna memberikan pelayanan air bersih dan sanitasi bagi warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Tanjung, Kecamatan Air Napal  membangun sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) umum.

Kepala Desa Lubuk Tanjung Rudi Agustri  menjelaskan, tahun ini pemerintah desa memanfaatkan sebagian anggaran yang dikelolanya untuk membangun sarana MCK umum.

Rudi juga menegaskan bahwa Kebutuhan MCK (Mandi Cuci Kakus) menjadi kebutuhan dasar sehari hari bagi warga, inilah yang menjadi pemikiran, yang bertekad bersama aparatur Pemerintahan Desa untuk melakukan pembangunan tersebut.

“Dari anggaran Dana Desa yang ada di tahun anggaran 2024 ini, kami melakukan pembangunan MCK sebanyak 3 unit, dan saat ini sudah tuntas," jelasnya.

BACA JUGA:Kapolsek Putri Hijau Ajak Desa Aktif Berantas Judi Online

BACA JUGA:Baru Tiga Bulan Menjabat, Pj Kepala Desa Sido Dadi Bengkulu Utara Mundur

Diungkapkannya pula, MCK yang dibangun tersebut diperuntukan bagi warga untuk melakukan aktivitas mandi, cuci dan buang air besar ataupun kecil. 

“Kalau dari warga, saya hanya minta dukungan dengan menjaga dan merawat MCK umum yang sudah dibangun. Sebab, kebutuhan MCK umum merupakan kebutuhan sehari-hari dan seumur hidup,” ucapnya.

Diungkapkan pula oLeh Rudi, Pembangunan MCK ini juga merupakan skal prioritas pembangunan yang dilakukan oleh pihaknya pada tahun anggaran 2024.

"Untuk itu langsung kita kerjakan pada tahap pertama Dana Desa tahun ini, pembangunan MCK ini juga merupakan usulan dari masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:2 Kali Menjabat Sebagai Gubernur Bengkulu, Segini Total Kekayaan Rohidin Mersyah di LHKPN

BACA JUGA:Tripika Kecamatan Pinang Raya Koordinasikan Kerusakan Jembatan di Lembah Duri, Ini yang Akan Ditempuh

Terpisah, Nek Nia, salah seorang warga Desa Kedung, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang sudah membangun MCK umum.

“MCK umum dipakai setiap hari untuk mandi, cuci dan buang air, dan kita sangat terbantu," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: