Siap-siap! 3 Bansos Ini Akan Cair Sekaligus di Bulan Juni 2024, Berikut Rinciannya

Siap-siap! 3 Bansos Ini Akan Cair Sekaligus di Bulan Juni 2024, Berikut Rinciannya

Siap-siap! 3 Bansos Ini Akan Cair Sekaligus di Bulan Juni 2024, Berikut Rinciannya--

RADARUTARA.ID- Beberapa Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah pusat akan kembali cair pada bulan Juni 2024. Setidaknya ada 3 jenis Bansos yang akan dicairkan sekaligus pada bulan Juni, mendatang.

Adapun syarat dan ketentuan untuk menerima Bansos di bulan Juni 2024 itu diantaranya masyarakat harus masuk dalam integrasi data DTKS Kemensos. 

Data Kemensos, itu menunjukan jika warga miskin yang layak sudah masuk dalam menerima program bantuan reguler sepanjang tahun 2024. 

Perlu diketahui, Bansos yang disalurkan tersebut akan membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam merencanakan pengeluaran dan memenuhi kebutuhan keluarga. Dan penyaluran Bansos tersebut masih terus berlangsung di banyak daerah di Indonesia. 

BACA JUGA:Punya Utang Segunung? Amalkan Ijazah Doa Ini, Insya Allah Langsung Lunas dan Rezeki Lancar

Bansos disalurkan lewat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bank Himbara dan PT POS Indonesia. Ada berbagai bentuk jenis bantuan yang diberikan, mulai dalam bentuk tunai sampai barang. 

Sesuai jadwal penyaluran Bansos Juni 2024, para KPM akan menerima PKH, BPNT dan BLT Mitigasi Risiko Pangan. Nah, apakah ketiga Bansos tersebut tetap akan cair?

Menurut informasi yang berhasil dilansir dari sejumlah media dengan menukil tayangan YouTube Diary Bansos, ada kabar gembira bagi masyarakat Indonesia khususnya para KPM. Bahwa di bulan Juni 2024 akan ada penyaluran Bansos, termasuk Bansos Pangan Non Tunai (BPNT) hingga BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024. 

Untuk, itu penting bagi KPM rutin memantau informasi terbaru melalui berbagai kanal pemberitaan guna mengetahui jadwal pencairan Bansos tersebut. 

BACA JUGA:Maling Gasak Honda CRF Milik Warga Talang Berantai

Berikut ini adalah jadwal resmi yang harus diketahui KPM mengenai pencairan dari ketiga bantuan sosial tersebut.

1. PKH (Program Keluarga Harapan)

Bansos PKH akan disalurkan melalui Kartu KKS dan PT Pos Indonesia.

Untuk sekarang, PKH tersebut sudah mulai tersalurkan untuk alokasi April Juni Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: