Pemdes Talang Baru Salurkan BLT-DD TA 2024 ke 22 KPM

Pemdes Talang Baru Salurkan BLT-DD TA 2024 ke 22 KPM

Penyaluran BLT-DD Desa Talang Baru untuk jatah bulan Januari, Februari dan Maret TA 2024--

RADARUTARA.ID- Percepatan serapan anggaran dan realisasi program kerja di TA 2024 telah dilaksanakan oleh Pemdes Talang Baru, Kecamatan Ketahun.

Konkretnya pada hari Kamis (14/3) lalu, Pemdes Talang Baru telah mengawali kegiatannya pada pencairan DD tahap I TA 2024, ini dengan melaksanakan penyaluran program BLT-DD kepada 22 keluarga penerima manfaat (KPM). 

Penyaluran BLT-DD yang dipimpin langsung oleh Pj Kades Talang Baru, Lora Andika, Amd.Keb, dengan disaksikan aparatur perangkat desa, lembaga BPD dan tenaga pendamping desa ini jumlahnya sebesar Rp 900 ribu/KPM untuk jatah tiga bulan sekaligus yakni bulan Januari, Februari dan Maret.

"Alhamdulillah, program BLT-DD untuk jatah tiga bulan yakni, Januari, Februari dan Maret sudah kita salurkan ke 22 KPM yang telah kita tetapkan di tahun 2024 ini," ujar Pj Kades Talang Baru, Lora Andika, Amd.Keb, kepada radarutara.id Selasa (19/3).


--

Pj Kades, berharap bantuan tunai yang telah disalurkan desa kepada 22 KPM di desanya, itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan dasar para KPM. 

"Silahkan pergunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti Sembako dan keperluan lain. Nilainya memang tidak seberapa, tapi minimal bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui program BLT-DD ini bisa sedikit meringankan beban bagi 22 KPM yang membutuhkan," pintanya.

Di sisi lain, Pj Kades menambahkan, pada serapan DD tahap I ini pihaknya juga telah merealisasikan honorarium program pemberdayaan kepada seluruh lembaga yang ada di desa selama tiga bulan.

"Begitu dengan honorarium kelembagaan di desa termasuk, Posyandu dan PAUD selama tiga bulan juga sudah kita realisasikan," pungkasnya.


--

Selebihnya, lanjut Pj Kades, ia berharap semua pihak dapat berkontribusi dan bersama-sama memberikan dukungan terhadap segala program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa khususnya di TA 2024 ini.

"Mari kita bersama-sama sukseskan program kerja yang telah kita rencanakan dan sepakati di TA 2024, ini untuk hasil dan kontribusi yang lebih baik untuk kemajuan desa," demikian Pj Kades.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: