Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Maut antara Truk Tangki BBM vs Pengendara Sepeda Motor di Air Muring

Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Maut antara Truk Tangki BBM vs Pengendara Sepeda Motor di Air Muring

Kondisi terkini truk tangki pengangkut BBM yang terlibat lakalantas di Jembatan Air Mumbang--

RADARUTARA.ID- Kasus kecelakaan lalulintas yang melibatkan truk tangki pengangkut BBM jenis solar industri dengan pengendara sepeda motor di Desa Air Muring (tanjakan mumbang), Kecamatan Putri Hijau pada Selasa (19/13) hari, ini telah ditangani oleh pihak Satlantas Polsek Putri Hijau.

Atas peristiwa kecelakaan, ini salah satu korban atas nama Nursodiq, pengendara sepeda motor jenis Fiz R dengan Nopol BD 2134 DR dinyatakan meninggal dunia. Sementara pengemudi atau sopir dari truck tangki pengangkut BBM dengan Nopol BE 9566 CU atas nama Khorudin Maludin, yang sempat terjun ke jurang bersama kendaraannya dinyatakan dalam kondisi selamat dalam insiden ini.

"Olah TKP dan pengambilan keterangan saksi-saksi sudah kita lakukan," ungkap Kapolsek Putri Hijau, Iptu Achmad Nizar, SIK, MH.

BACA JUGA:Sempat Dilarikan ke Puskesmas, Pengendara Fiz R Meninggal Dunia, Polisi Selidiki Penyebab Kecelakaan

Diungkapkan Kapolsek, kronologis kecelakaan kedua kendaraan, ini bermula ketika kendaraan sepeda motor Fiz R yang dikendarai oleh Nursodiq, ini melaju dari arah Suka Merindu menuju Air Muring.

Sesampainya di TKP tepatnya di kondisi jalan yang sedang menanjak dan menikung, dari arah berlawanan datang kendaraan merk Mitsubishi Colt Diesel Tangki yang dikendarai oleh saudara Khairudin Maludin.

"Diduga kendaraan truck terlalu mengambil jalan ketengah yang mengakibatkan kedua kendaraan bertabrakan," beber Kapolsek.

BACA JUGA:Diduga Bertabrakan, Mobil Tangki Pengangkut BBM Terjun ke Jurang, Pengendara Sepeda Motor Kritis

Pasca kejadian, ini lanjut Kapolsek, jenazah korban meninggal dunia atas nama Nursodiq, yang sempat dibawa ke Puskesmas Perawatan Sebelat telah diserahkan ke rumah duka di Desa Air Muring.

Sementara sopir atau pengemudi truck diesel angkutan BBM telah di amankan di Mapolsek Putri Hijau bersama barang bukti (BB) masing-masing kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Seluruh hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi sudah kita kumpulkan, selanjutnya kejadian ini kita tindak lanjuti dengan membuat laporan polisinya," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: