Letakkan Daun Ini di Bawah Tempat Tidur, Khasiatnya Bikin Kaget!

Letakkan Daun Ini di Bawah Tempat Tidur, Khasiatnya Bikin Kaget!

Letakkan Daun Ini di Bawah Tempat Tidur, Khasiatnya Bikin Kaget!--

RADARUTARA.ID - Rosemary sering digunakan dalam kuliner Barat. Bukan hanya aromanya saja yang mengharumkan, tetapi daun tersebut juga mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh.

Rempahnya yang berasal dari dataran Mediterania dan mempunyai daun berbentuk runcing seperti jarum.

Ada beberapa manfaat dari daun rosemary ini di antaranya mampu meredakan nyeri otot dan meningkatkan sistem peredaran darah.

Selain memiliki segudang manfaat, keberadaan daun rosemary ini juga sering dikaitkan dengan kepercayaan beberapa orang.

BACA JUGA:Fakta Terbaru, Ternyata Singkong Bukan Tanaman dari Indonesia

Konon katanya, daun ini bisa membantu manusia supaya lebih nyenyak ketika tidur jika kamu meletakannya di bawah tempat tidur.

Cara seperti ini mungkin terdengar jadul atau kebiasaan dari orang zaman dulu. Tetapi untuk merasakan manfaat yang sama, tak lagi wajib meletakkannya di bawah tempat tidur.

Karena saat ini,m sudah ada banyak minyak esensial beraroma rosemary yang diproduksi. Manfaatnya juga beragam, mampu melancarkan peredaran darah, mendukung sistem saraf hingga meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Minyak esensial rosemary ini juga dipercaya bisa memperbaiki kualitas tidur. Jika udara bersih, maka tidur juga menjadi lebih nyenyak.

BACA JUGA:Manfaat Cuka Apel yang Belum Diketahui Banyak Orang untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

Sama seperti melati, rosemary bisa tumbuh di semak tinggi sampai beberapa meter. Untuk merawat tanaman yang satu ini, rosemary bisa tumbuh berkat adanya paparan sinar matahari.

Paling tidak, rosemary membutuhkan sinar matahari selama 6 jam per harinya.

Namun jika kesulitak untuk mendapatkan tanaman rosemary, ada benda lain yang dipercaya mampi meningkatkan kualitas tidur, yaitu dengan garam dan lemon.

Caranya juga cukuo mudah hanya dengan meletakkan semangkuk kecil garam laut di bawah tempat tidur.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: